Sunday, April 24, 2016

SEMINAR MUSLIMAH KEENAM , BADARIS BSI CIKARANG


Sama halnya dengan tahun-tahun sebelumnya, Badaris BSI Cikarang kembali mengadakan Semusim (Seminar Muslimah). Seminar yang telah menjadi bagian dari program kerja Badaris BSI Cikarang ini merupakan kali keenamnya diselenggarakan. Seminar yang dikhususkan untuk perempuan ini dilaksanakan pada hari ini (17/4) dan diisi oleh Astri Ivo, artis sekaligus motivator muslimah sebagai pembicaranya.

    Target awal seminar ini memang diutamakan untuk mahasiswi BSI, tapi tak menutup kesempatan untuk mahasisiwi dan para muslimah di luar kampus. Dari pihak panitia sendiri membuka acara ini untuk umum dan menyiapkan setidaknya 120 kuota untuk peserta. Pihak panitia juga sudah menyiapkan acara ini dari jauh-jauh hari. Mereka tak hanya mendirikan stand khusus di BSI Cikarang, tapi juga menginformasikan seminar ini lewat brosur dan media sosial.

    Acara yang dihadiri 55 peserta ini berlangsung dengan khidmat. Para peserta mengikuti setiap tahapan acara dengan baik. Antusias peserta semakin terlihat saat moderator membuka sesi tanya jawab. “Acara ini sangat bermanfaat dan menambah wawasan. Saya bahkan sudah menyiapkan pertanyaan dari rumah untuk ditanyakan di seminar ini.” Ungkap Siti Masitoh, mahasiswi semester akhir dari STIE Pelita Bangsa. Acara yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an ini diakhiri dengan pembagian doorprize dan sertifikat kepada para peserta seminar. Selain diikuti oleh para peserta dari berbagai kampus dan profesi, acara ini juga dihadiri oleh Badan Pengurus Pusat Badaris dan dimeriahkan oleh Marawis Al-Azzam dari PT. Chaolong Indonesia.

Seminar yang diselenggarakan dari pukul 10.00 Wib ini mengambil tema “Hijrahku Jalan Cintaku” dengan subtema “Temukan Jatidiri dan Raihlah Sukses yang Sejati”. Dengan tema tersebut, panitia ingin menyampaikan kepada para muslimah untuk bisa hijrah dari sifat yang buruk menjadi diri yang lebih baik lagi atas dasar cinta kepada Rabb-Nya. Panitia juga ingin menyampaikan kepada peserta agar dapat menemukan jatidirinya dan meraih sukses tak hanya di dunia, tetapi juga diakhirat.

    Dari pihak panitia sendiri cukup puas dengan terselenggaranya acara ini. Meski mengalami beberapa kendala, seminar ini dapat berjalan dengan baik. Pihak panitia juga mengungkapkan sangat menyayangkan sikap mahasiswi BSI, khususnya BSI Cikarang. “Seminar ini sebenarnya di luar target. Kami menargetkan jumlah peserta 120 orang. Tapi yang hadir baru 55 peserta. Yang sangat disayangkan adalah minat dari mahasiswi sini (BSI Cikarang) masih kurang.” Ungkap Anggun Syahwita selaku ketua pelaksana acara saat diwawancarai oleh Tim Inspirasi. “Kami berharap Seminar Muslimah kedepannya bisa lebih baik lagi. Kami juga berharap minat dari mahasiswi BSI Cikarang juga bisa lebih antusias lagi.” tambahnya. (SaN)

Comments System

Disqus Shortname