Thursday, April 21, 2016

Seminar Game Development Android Program Studi Manajemen Informatika AMIK BSI Bandung


Teknologi informasi saat ini berkembang dengan cepat. Salah satu faktor pemicu perkembangan tersebut adalah semakin bertambahnya pengguna mobile smartphone yang beredar di masyarakat. Smartphone saat ini tidak hanya digunakan sebagai media komunikasi. Banyak pengguna smartphone memanfaatkan media tersebut sebagai sumber informasi, sosial media, bisnis, bahkan hiburan.

Semakin tingginya pengguna smartphone di masyarakat, berbanding lurus dengan permintaan terhadap aplikasi di perangkat pintar tersebut. Tidak jarang pengguna smartphone memanfaatkan perangkat tersebut untuk sekedar bermain game yang sedang menjadi trend di masyarakat. Berbagai vendor (developer) aplikasi berlomba-lomba menciptakan game yang unik dan kreatif dengan tujuan yang beragam. Hal ini tentu menjadi ide baru dalam menciptakan peluang bisnis bagi pengembang perangkat lunak.

Berangkat dari potensi besar yang ditawarkan industri perangkat lunak khususnya pada platform mobile yang populer saat ini seperti Android, IOS, dan Windows Phone. Program Studi Manajemen Informatika AMIK BSI Bandung, menggelar Seminar dan Workshop Game Development Android.
Pada kegiatan ini, Program Studi Manajemen Informatika AMIK BSI Bandung menghadirkan tim narasumber dari Bandung Studios yang merupakan Game Developer Mobile di Indonesia. Narasumber utama pada kegiatan ini adalah Bapak Byong Woo Chon, yang merupakan CEO dari Bandung Studios.

Acara yang digelar pada hari Selasa, 19 April 2016 di AMIK BSI Bandung ini berjalan lancar dan menarik. Kegiatan ini dihadiri oleh 140 mahasiswa Program Studi Manajemen Informatika AMIK BSI Bandung.

Disamping memberikan pelatihan berupa workshop pengembangan aplikasi game android, tim dari Bandung Studios pun berbagi pengalaman dalam manajemen proyek perangkat lunak serta tips dan trik bagaimana meraih peluang bisnis di industri game.

Melalui kegiatan ini, Program Studi Manajemen Informatika AMIK BSI Bandung berharap dapat memberikan bekal dan wawasan kepada para mahasiswa untuk dapat berkarya, berkarir, serta menciptakan peluang bisnis dari potensi besar yang ditawarkan oleh perkembangan teknologi dan informasi. (Rangga Sanjaya)

Comments System

Disqus Shortname