Wednesday, April 27, 2016

BSI FC JUARA 1 PADA TURNAMEN FUTSAL “COPA DE SASTRA“



Unit Kegiatan Mahasiswa BSI FC (Futsal Club) merupakan unit kegiatan mahasiswa yang fokus pada pengembangan bakat dan minat pada permainan cabang olahraga sepakbola baik konvensional maupun futsal. Seperti diketahui olahraga futsal semakin di gemari oleh kalangan muda sehingga bukan hanya sekedar untuk tujuan kesehatan atau kebugaran namun bisa juga melatih kedisplinan. Upaya untuk mengembangkan olahraga ini khususnya di BSI diwujudkan dengan mencari bibit-bibit unggul melalui keikutsertaan dalam berbagai turnamen futsal baik regional maupun nasional.

Seperti yang baru-baru ini diikuti oleh BSI FC dengan mengikuti turnamen futsal yang diadakan Fakultas Sastra Universitas Indonesia bertajuk “COPA DE SASTRA Are You Ready To Be A Champion” yang diselenggarakan pada 12-22 April 2016, dan diikuti oleh 17 peserta terdiri 6 Perguruan Tinggi dan 11 Club Futsal.

Sebelum menjuarai turnamen ini, langkah BSI FC dimulai pada babak kualifikasi dengan mengalahkan beberapa klub dari perguruan tinggi lain diantaranya PS30, UMJ, dan UNAS. Pada acara final yang diadakan tanggal 22 April 2016, BSI FC bertemu UNINDRA, dan pertandingan dimenangkan oleh BSI FC dengan skor akhir 4-3, dan berhak atas piala dan uang pembinaan. Kemenangan tim BSI FC ini tentunya memberikan kebanggan tersendiri bagi lembaga dan almamater BSI, karena telah mampu menorehkan prestasi dalam bidang olahraga.(PRN)

Comments System

Disqus Shortname