Wednesday, April 27, 2016

LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN DAN ORGANISASI (LASKAR) SEMA CIKARANG


Kemampuan individu mahasiswa dalam mengenal organisasi, manajemen, kepemimpinan ternyata tidaklah cukup jika hanya mengandalkan materi perkuliahan yang ada di kelas. Melainkan harus diperolehnya berdasarkan pengalaman sehari-hari baik di dalam maupun di luar lingkungan kampus. Disinilah peran dari Ormawa BSI untuk berkiprah menjadi fasilitator bagi berbagai macam keinginan sebagian mahasiswa tersebut.

Seperti yang dilakukan oleh Senat Mahasiswa (SEMA) BSI Cikarang yang menyelenggarakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan dan Organisasi (LASKAR) yang ke-6 tanggal 22-24 April 2016 bertempat di Kampung Touris Loji Curug- Karawang Jawa Barat. Kegiatan ini diikuti oleh 12 peserta dan diisi dengan berbagai macam acara antara lain pembekalan oleh narasumber baik tentang keorganisasian, managerial, dan leadership, diadakan juga building team, serta problem soving game.

Pada kesempata ini turut hadir koordinator kemahasiswaan Anjar Nugroho, Dede Kurniawan, dan Ahmad Fauzi yang mengunjungi kegiatan tersebut. Kunjungan ini merupakan bentuk kepedulian lembaga BSI terhadap kegiatan-kegiatan Ormawa BSI. Menurut panitia kegiatan diadakannya kegiatan LASKAR ini guna memunculkan karakter pemimpin pada setiap diri peserta dan akan lahir mahasiswa-mahasiswa mandiri yang memiliki kemampuan organisasi yang handal.. (DKR) 

Comments System

Disqus Shortname