Friday, April 15, 2016

SEMA BSI CENGKARENG MELAKUKAN KEGIATAN DESA BINAAN


Mahasiswa biasanya identik dengan tugas-tugas keakademikan kegiatan perkuliahan, yaitu belajar. Namun ada satu hal yang sering dilupakan oleh mahasiswa yaitu kepeduliannya kepada lingkungan dan masyarakat sekitarnya. Seperti yang telah dilakukan oleh Senat Mahasiswa (SEMA) BSI Cengkareng yang baru-baru ini mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat dalam bentuk “Desa Binaan” sebagai wujuddari pelaksanaan Tri Darma Perguruan Tinggi.  Kegiatan yang mengambil tema “Tingkatkan Pendidikan Dan Kepedulian Bermasyarakat” ini dilaksanakan mulai dari 2–8 April 2016 berlokasi di desa Cimayang yang beralamat di  Jalan Raya Cimayang, Kp. Sinarkajong, Kec. Bjong Manik, Kab. Lebak Banten, Rangkas Bitung

Inti dari kegiatan “Desa Binaan” ini adalah kegiatan bakti social diantaranya adalah penyaluran berbagai macam bantuan untuk lingkungan masyarakat sekitar desa, seperti bantuan sembako dan bantuan perbaikan musholah sekitar, selain itu juga dilakukan pengajaran di SMP dan MTS yang berada di desa, kerja bakti bersama masyarakat sekitar, melaksanakan lomba-lomba untuk anak-anak, dan terakhir adalah peresmian pembuatan taman ilmu atau perpustkaan yang didirikan di pos siskamling desa Cimayang.

Kegiatan “Desa Binaan” ini merupakan kali kedua yang dilaksanakan oleh SEMA di  BSI Cengkareng di desa tersebut. “Kegiatan Desa Binaan ini akan menjadi kegiatan jangka panjang yang nantinya akan dilaksanakan secara terus menerus dan berkelanjutan”, demikian ungkap Kazasu Kusuma Labsus Ketua SEMA BSI Cengkareng memberikan sumbangan untuk perbaikan musolah desa Cimayang .


Kegiatan yang bersifat mulia dan membangun yang ditunjukkan oleh SEMA BSI Cengkareng ini mendapatan sambutan dan apresiasi dari seluruh tokoh dan  masyarakat Desa Cimayang yang dengan antusias menghadiri dan mengikuti setiap acara yang berlangsung terutama bantuan yang diberikan untuk mereka. Semoga apa yang telah dilakukan oleh SEMA BSI Cengkareng ini dapat menjadi nenjadi inspirasi bagi aktivis- aktivis mahasiswa lainnya khususnya yang ada d BSI agar mampu menciptakan kegiatan yang lebih bermanfaat bagi masyarakat sekitar. (YHT)

Comments System

Disqus Shortname