Wednesday, February 24, 2016

MENCIPTAKAN KADER PEMIMPIN YANG TANGGUH MELALUI “LEADER CAMP XVI 2016” SEMA BSI TANGERANG



Jakarta-Mahasiswa selain sebagai insan intelektual yang dituntut untuk mampu mengaplikasikan disiplin ilmu yang dimilikinya juga harus mampu mengembangkan diri (self developing) menjadi insan yang tangguh dan memiliki jiwa kemandirian yang tinggi. Upaya guna mencapai hal tersebut dapat dilakukan melalui salah satu kegiatan yang dinamakan latihan dasar kepemimpinan (leadership training).

Seperti halnya apa yang telah dilakukan oleh senat mahasiswa (SEMA) BSI Tangerang yang baru-baru ini melaksanakan kegiatan berupa Leader Camp XVI 2016, dengan tema “menciptakan sikap kepemimpinan untuk generasi yang solid dan terdidik”. Kegiatan yang diselenggarakan selama tiga hari (5-7 Februari 2016) mengambil lokasi di Villa Organik Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Gunung Bunder, Bogor. Kegiatan yang diikuti oleh 11 peserta ini memiliki tujuan agar mahasiswa mengetahui serta memahami arti kepemimpinan dalam berorganisasi, sekaligus untuk menciptakan generasi penerus senat mahasiswa BSI Tangerang. 

Acara diawali dengan pelepasan peserta Leader Camp XVI 2016 yang dilakukan oleh perwakilan koordinator bidang kemahasiswaan Eka W. Fridayanthie, M.Kom di kampus BSI Tangerang. peserta pun berangkat menuju tempat kegiatan tepat pukul 11.00 Wib. Selama melakukan kegiatan Leader Camp ini para peserta di bekali dengan materi-materi keorganisasian, visi, misi dan kepemimpinan, selain itu peserta juga dilatih mental dan fisik dengan psywar, diajarkan menjadi team yang solid dan dapat bekerjasama satu dengan yang lain, serta materi lainnya. 

Pada hari terakhir, kegiatan diisi dengan mengadakan outbound berupa games seperti  memindahkaan air dengan pipa atau dengan cara estafet yang bertujuan untuk melatih kekompakan dan kerjasama antar team atau team work. tujuan dari kegiatan ini selain meningkatkan kekompakan juga melatih kreativitas dengan game membuat logo dibendera dari tiap kelompok. Acara di akhiri dengan ramah tamah antara semua peserta dengan para alumni Senat untuk sharing pengalaman dan foto bersama untuk dokumentasi agar terjalin kebersamaan antar keluarga besar SEMA BSI Tangerang. (SMH/AGO/SeMaTangerang). Selamat Heri


Comments System

Disqus Shortname