Thursday, January 14, 2016

Merefleksikan Peran Mahasiswa sebagai GENERASI ANTI KORUPSI


Maraknya korupsi di Indonesia membuat gerah masyarakat, pasalnya  hal ini sangat sering terjadi oleh oknum-oknum yang telah menyalahgunakan wewenang dalam kepentingan prbadi. Jalur hukum yang ditempuh untuk para koruptor ini tidak membuatnya jera. Masih banyak kasus diluar sana yang menyatakan bahwa mereka masih bisa tersenyum lebar di balik jeruji besinya. Seharusnya hal inilah yang harus perlu diperhatikan untuk tidak memberi kesempatan bagi para tersangka dalam melakukan hal yang sama dimanapun  mereka berada.
Kritikan dimana-mana, aksi anti korupsi pun telah banyak dilakukan masyarakat dan mahasiswa dalam menyuarakan keresahan masyarakat Indonesia. Sama halnya dengan BSI Salemba 45 yang dilakukan oleh Senat Mahasiswa 168  menyuarakan anti korupsi dalam seminarnya kali ini, yang di laksanakan sabtu (09/01/2015) di aula BSI Salemba 22. Dengan bertemakan “Merefleksikan Peran Mahasiswa sebagai GENERASI ANTI KORUPSI” Yang diulas oleh narasumber LALOLA EASTER  menggugah mahasiswa ikut andil dalam anti korupsi bagi generasi muda bangsa agenda ini di hadiri oleh kurang lebih 50 peserta yang ikut.
Banyak pertanyaan yang dilontarkan kepada Lalola mengenai kasus-kasus korupsi di Indonesia yang belum tertuntaskan. Wanita yang juga sebagai Devisi Hukum dan Monitoring Peradilan, Indonesia Corruption Watch Ini menegaskan bahwa “korupsi adalah kejahatan yang sudah lama terjadi. Mereka  yang  telah menyalahkangunakan kewenangan dan merebut hak-hak masyarakat membuat kesal warga untuk apa kita capek-capek bayar pajak, tetapi disalahgunakan oleh pihak-pihak yang tidak berhak mendapatkannya ” ujarnya.  Seharusnya uang itu mereka gunakan dengan sebagaimana mestinya, bukan untuk kepentingan pribadi. Tidak heran jika angka kemiskinan di Indonesia semakin bertambah. Indonesia adalah negara yang kaya, kaya akan kekayaan alamnya, kaya akan budayanya, kaya akan SDM-nya. Jangan sampai Indonesia juga kaya akan Korupsinya .
Kini saatnya bagi generasi muda khususnya mahasiswa untuk beraksi melawan korupsi . mahasiswa  mempunyai banyak peluang untuk ikut menyuarakan isi hati masyarakat, “ kampus adalah tempat yang paling bebas” tambahnya lagi . bebas dalam arti kebebasan untuk berekspresi, beraksi dan berkarya . jadi pergunakan kesempatan kalian dalam kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat banyak. (Mustika)

Comments System

Disqus Shortname