Monday, March 21, 2016

Motivasi Para Pengusaha Muda Dalam Seminar "Indonesia Muda Bangkit"


Majalahinspirasi.net- Ikatan Ilmuwan Indonesia Internasional (I-4) telah menyelenggarakan seminar yang bertajuk Inspiratif Talks : Indonesia Muda Bangkit. Seminar yang digelar pada Sabtu, 12 Maret 2016 ini bertempat di aula Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan, Jakarta.

Beberapa pembicara yang hadir diantaranya Prof. Dr. Anggito Abimanyu (Chief Economist BRI), Purba Purnama (Ketua Ikatan Alumni Rumah Kepeminpinan), dan Das Albantani (Founder Akademi Bambu Nusantara).

Seminar ini juga sebagai soft launching buku I-4 yang berjudul “Kisah 25 Ilmuwan Indonesia Yang Mendunia” dan penjualan merchandise. Pengunjung yang menghadiri seminar pun tidak dikenakan biaya dan hanya registrasi saja.

Wilda Hadiyanti, Founder Bank Sampah dan pembicara wanita satu-satunya di seminar ini mengatakan alasannya memilih sampah yaitu sebagai produsen sampah, permasalahan sampah kita besar, dan cara bagaimana meningkatkan ekonomi tanpa mengorbankan kualitas lingkungan hidup kita. “Sampah anda investasi anda”, katanya (12/3).

Sedangkan kepekaan terhadap isu sekitar ditangkap oleh seorang Dalu Nuzul sebagai momentum perubahan dalam kasus lokalisasi prostitusi Dolly. “Saya yakin ketika Dolly diubah, akan mampu menginspirasi daerah-daerah lain”, ujarnya yang juga Founder Gerakan Melukis Harapan.

Pembicara lain yang diwawancara tim inspirasi yaitu Hijrah Saputra, Founder design Piyoh. “Sebenarnya kita memiliki potensi, optimalkanlah ke kegiatan yang positif, dan cermati permasalahan yang ada di sekitar kita untuk menggunakan potensi yang dimiliki dalam menyelesaikannya”, jelasnya yang juga peraih Merketeer Of The Year by Mark Plus 2015 itu.

Salah satu pengunjung yang datang, Ali memberikan tanggapannya. “Menurut saya acara ini bermanfaat sekali khususnya buat pemuda dan mahasiswa karena bisa membuat kita lebih termotivasi untuk menggapai impian apapun yang ingin kita capai kelak”, terangnya yang seorang mahasiswa UNJ itu. (Yusuf)

Comments System

Disqus Shortname