Thursday, June 12, 2014

Rangga Wirya Menuju SEMA M yang 'Patriot'

Majalahinspirasi.net-Mahasiswa BSI Cengkareng baru saja melaksanakan pesta demokrasi dengan melakukan pemilihan ketua senat. memakan waktu yang cukup lama dan proses yang tidak mudah hingga akhirnya pemilihan secara langsung dapat dilaksanakan. untuk mendapat calon ketua yang dianggap layak, para bakal calon melewati beberapa tahap seleksi. setelah pendaftaran, tahap selanjutnya yang harus dijalankan adalah pra orasi (perkenalan diri pada mahasiswa), psikotes, wawancara dan debat terbuka tentangn visi misi bakal calon. dari 9 bakal calon yang melakukan proses seleksi, terpilih dua calon terbaik yang dianggap layak meneruskan langkah ke tahap pemilihan umum. pada pemilihan umum yang dilaksanakan 9 Juni kemarin di kampus BSI Cengkareng, nomor urut 1, Rangga Wirya Sugara unggul dari lawannya Fatah Mubarok dengan jumlah perolehan suara 319 sedangkan Fatah hanya mengantongi 152 suara.

Rangga Wirya, Ketua SEMA M terpilih  (09/06)
Menanggapi kemenangannya, Rangga merasa bersyukur sekaligus tertantang. Ia menganggap kemenangan ini sebagai amanah yang harus dijalankan dengan sebaik mungkin. Daklam masa jabatannya yang akan diresmikan dua minggu lagi, Rangga ingin menjadikan dan menciptakan SEMA M yang patriot (prestatif, aktif, tanggap, kritis, visioner dan tanggung jawab). Ia yakin visi tersebut akan terlaksana dengan membangun hubungan sinergi dengan seluruh elemen kampus. Bukan hanya untuk SEMA M, Rangga juga memiliki harapan tersendiri agar mahasiswa BSI Cengkareng bisa lebih tanggap pada masalah sekitar. "Saya harap mahasiswa tidak hanya fokus pada nilai akademis, tetapi juga bersikap aktif di kampus dan masyarakat", ujar Rangga.

Dalam hitungan hari kep[emimpinan yang akan resmi berpindah tangan, Tommy selaku ketua Senat tahun 2013/1014 berharap Rangga dapat meneruskan tongakat estafet pergerakan yang selama ini dijalankan. "Saya berharap beliau bisa lebih baik dibanding kepengurusan saya saat ini", pesan Tommy untuk ketua Senat terpilih. Masa jabatan sudah didepan mata, semoga semua janji dan visi yang sudah dideklarasikan dapat segera ditepati dan terlaksana. *(Narish)

Comments System

Disqus Shortname