Saturday, June 7, 2014

English Leadership Training Program


 Peserta English Leadership Training Program (ELTP) (27/05)
Majalahinspirasi.net-Bertepatan dengan tanggal 27-29 Mei 2014 di Cipanas, Puncak Bogor ,sebagian dari mahasiswa  jurusan Bahasa Inggris mengikuti kegiatan pelatihan kepemimpinan (leadership) dalam rangka pembentukan himpunan mahasiswa jurusan bahasa inggris Akademi Bahasa Asing (ABA) BSI. Kegiatan yang di pimpin oleh Mr. Arif  Hidayat selaku salah satu dosen di BSI ini adalah bertujuan untuk membentuk organisasi baru untuk para mahasiswa  jurusan Bahasa Inggris supaya mahasiswa  bahasa inggris bisa lebih mengembangkan pengetahuannya tentang bahasa inggris,supaya mahasiswa  bisa menggali bakat-bakat dan potensinya  dalam berbahasa inggris ,supaya mahsiswa bisa lebih aktiv,bisa mengetahui kelebihannya dalam berbahasa inggris,lebih berani berbicara dan mampu memajukan mahasiswa  jurusan Bahasa  Inggris di BSI dan lainya. 

 
Kegiatan yang berjalan di Cipanas, puncak Bogor ini berjalan dengan sangat aman dan lancar. Para mahasiswa yang ikut pada kegiatan ini  merasa sangat senang  dan gembira karena menurut mereka kegiatan yang mereka ikuti ini mengajarkan banyak hal  untuk mereka.  “selama saya mengikuti kegiatan ini saya merasa sangat senang karena saya dapat banyak pelajaran yang sangat berarti saat berada disini. Sebelumya juga saya belum pernah memasak sendiri tapi keadaan disini mengharuskan saya untuk memasak dan berdiri di dapur hingga akhirnya saya tau rasanya saat memasak dan ini untuk pertamakalinya saya melakukan hal itu tapi itu sangat menyenangkan.” Ungkap Tuti salah satu mahasiswa jurusan Bahasa Inggris kelas malam dengan senyum malu.

Para mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini juga merasa berterimakasih dengan di bentuknya organisasi baru yang di namakan sebagai ELTP(English leadership training program) untuk mahasiswa jurusan bahasa inggris. Mereka berharap benar-benar mendapatkan banyak manfaat  dan belajar lebih tentang Bahasa Inggris disini.
Kegiatan yang berjalan tiga hari ini di isi dengan berbagai aktivitas, salah satunya  permainan game secara berkelompok untuk melatih kekompakan. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh seorang pembicara pak fachri dari  UNJ (Universitas Negeri Jakarta) yang mengajarkan peserta yang ada di kegiatan ini tentang berorganisasi dalam sebuah organisasi.
“ Padahal saya dan salah satu teman saya udah berusaha jauh-jauh dari kampus Salemba 45 ke kampus Ciputat untuk menyebarkan brosur tentang ELTP (english leadership training program) ini untuk mahasiswa jurusan bahasa inggris di sana, tapi tidak ada satupun yang mendaftar, hasilnya nihil.” Ungkap noval dengan rasa kecewa saat ditanya pendapatnya tentang mahasiswa Bahasa Inggris.

“ Memang sangat susah untuk merintis suatu organisasi apalagi kita semua masih baru, tapi mari kita berusaha bersama-sama membuat organisasi baru Bahasa Inggris ini untuk maju dan menbuat teman-teman kita yang lain marasa takjub dan terkesan. Kita tunjukan kalau kita bisa dan mampu mengharumkan nama BSI dengan organisasi kita.kita di sini tidak cuman sekedar satu orang atau dua orang tapi kita di sini bersama. Kalau selama ini organisasi bahasa inggris atau English Club hanya dapat bertahan sampai di tengah jalan maka sekarang untuk organisasi  baru ELTP ini kitalah yang akan menjadi orang pertama yang akan mempertahankannya.” Tambah novita kelas pagi jurusan Bahasa Inggris  selaku panitia dalam kegiatan ini dengan penuh semangat dengan memotivasi teman-temanya yang lain.(Ayya)

Comments System

Disqus Shortname