Thursday, June 12, 2014

Slamet Heri : Kebangsaan Terkini Mereferensikan Kembali Semangat Nasional

Majalahinspirasi.net-Sabtu (24/5) lalu Bina Sarana Informatika (BSI) menyelenggarakan acara yang bertajuk Seminar Kebangsaan . Seminar ini berupa talkshow bersama 3 orang narasumber yang sangat kompeten dibidangnya. dari aspek kebudayaan, BSI menghadirkan Didi Petet yang sudah tidak asing lagi bagi khalayak ramai. Aspek pemerintahan diwakili oleh Dadi Hariyono M.Si yang merupakan wakil sekretaris pribadi Presiden Republik Indonesia, Susilo Bmbang Yudhoyono. Sedangkan dari aspek pendidikan BSI menghadirkan Ir. Naba Aji Notoseputro yang merupakan direktur Bina Sarana Informatika. Seminar kali ini berlangsung di BSI Square, Kaliabang dari pukul 09.00-12.00 dan dipandu oleh Slamet Heri Winarno selaku Staff Pudir III bidang kemzahasiswaan.

"Tujuan dibuatnya acara ini untuk memperingati 106 tahun kebangkitan nasional. Kebangsaan terkini mereferensikan kembali semangat nasional." Ujar Slamet saat diwawancarai. Acara ini dihadiri oleh beberapa elemen IKBM seperti UKM, Senat dan BEM serta beberapa mahasiswa dari kampus lain seperti UNISMA dan Bani Saleh. selain dari kalangan mahasiswa, pelajar SMA/SMK turut berpartisipasi dalam seminar yang bertema "Konteks Kebangsaan Dalam Kekinian".

"Insyaallah, seminar ini akan jadi seminar rutin. rencananya akan dibuat 3 seminar per tahunnya." tambah Disen Akuntansi ini. "Acara ini direncanakan sejak februari lalu mengenai perizinan, pembicara, anggaran, serta lokasinya. Kami juga dibantu oleh pihak internal seperti halnya BEM yang mencari relasi. Untuk hal kendala, kami sempat mengalami kesulitan ketika meminta Didi Petet menjadi pembicara, namun setelah dijelaskan untuk memotivasi pelajar dan mahasiswa, beliau bersedia hadir untuk menyampaikan pesan-pesan moral." ungkap beliau saat ditanyakan mengenai proses acara."Kami memilih Didi Petet sebagai pembicara tentunya karena tidak diragukan lagi beliau berkompeten dalam bidang kebudayaan."*(Marisha)


Comments System

Disqus Shortname