Monday, July 7, 2014

PEMILU 2014 "Kenali Sebelum Memilih"

Pesta demokrasi telah digelar secara meriah sejak pemilihan legislatif 9 april lalu. Hal-hal mengenai siapa yang akan menjadi calon presiden dan wakil presiden selalu menjadi topik utama di setiap pemberitaan. Bahkan sudah jauh-jauh hari lembaga-lembaga survey mulai meramaikan pemberitaan media dengan bursa calon presiden 2014. Hal ini memang sesuatu yang wajar dalam iklim demokrasi Indonesia. Ditambah hal ini bisa menjadi semacam acuan dasar, strategi-strategi partai politik, dalam menghadapi pemilu 2014. Berbagai nama bahkan mulai bergerak mencari simpati dan dukungan dari masyarakat dan beberapartai politik mulai membentuk koalisi, hal itu sangat menarik untuk dicermati.

Hanya tinggal beberapa hari lagi sejarah baru akan dimulai, rakyat Indonesia akan memilih sendiri pemimpinnya untuk 5 tahun kedepan. Mengenali calon-calon pemimpin itu sangat penting. Karena jika salah memilih maka 200 juta rakyat indonesia tidak akan mendapatkan kehidupan yang lebih baik dari saat ini. Bangsa ini butuh perubahan kearah yang lebih baik setelah 16 tahun revormasi. Untuk itu kenalilah orang-orang yang akan memimpin negri ini.
Semua orang berlomba-lomba untuk mencapai puncak kepemimpinan negri ini. Dari mulai yang mengadakan konvensi untuk mencari bakal calon presiden, sampai yang rela meninggalkan jabatannya yang belum selesai. Tatapi apapun itu kita telah melawati perjalanan yang cukup panjang sampai akhirnya hanya ada dua pasang calon yang  bakal menjadi pemimpin negri ini.
Dikarenakan hanya ada dua calon, sepertinya tidak terlalu sulit untuk menentukan pilihan, kita tidak berbicara siapa yang pantas menjadi presiden republik indonesia karna semua rakyat indonesia yang memenuhi syarat pantas untuk memimpin negri ini. Tetapi kita mencari siapa orang yang bisa memberikan perubahan yang lebih baik untuk negri ini , siapa yang bisa mendengarkan dan mencarikan solusi untuk keluhan - keluahan 200 juta rakyat Indonesia. Rakyat sudah terlalu lelah mendengar dan melihat berita para wakilnya yang ketangkap korupsi dan rakyat Indonesia butuh seseorang yang bisa mengakhiri ini semua.
Indonesia merupakan negara dengan populasi terbanyak ke 4 didunia dengan sumberdaya alam yang melimpah.Kita butuh pemimpin yang bukan hanya bisa mengolah sumberdaya alam Indonesia secara benar tetapi juga mengimbanginya dengan kemajuan sumberdaya manusia dan teknologinya agar kata – kata Masyarakat Indonesia sudah menjadi masyarakat yang madani bukan hanya angan-angan dan omong kosong belaka.

Untuk mengenali kedua calon presiden dan wakil presiden salah satunya dengan mengetahui riwayat hidup masing –masing kandidat serta visi-misi petiap pasangan dan yang paling penting belajarlah dari sejarah panjang negeri ini. Kita bisa juga mengenali kedua pasangan colon presiden dan wakil presiden melelui media cetak dan elektronik, tetapi pilihlah media yang pemberitaannya masih berimbang dan tidak memihak salah satu calon..
Pemilihan presiden Indonesia menjadi sorotan dunia Internasional, karena Indonesia salah satu negara yang berpengaruh di mata Internasional baik dalam bidang ekonomi dan ketahanan. Maka siapapun yang menjadi pemimpin di negri ini akan sangat berpengaruh bagi dunia. Hal yang paling dekat adalah Indonesia harus mempersiapkan diri di segala aspek untuk menghadapi ASEAN Comunity 2015.Jadi, Jangan lupa kenalilah calon pemimpin anda sebelum memilihnya. Siapapun pilihan anda, semoga itu menjadi yang terbaik.
No Campaign ! No Golput ! (Humayra Sugandi)

Comments System

Disqus Shortname