Monday, July 7, 2014

Bakti Sosial 2014 Kramat-Salemba


 Pemberian santunan kepada anak yatim (7/6)
MajalahInspirasi.net-Upaya dalam membangun dan membina hubungan antara civitas akademika dengan lingkungan dan masyarakat sekitar dapat diwujudkan dengan menumbuhkan rasa kepedulian antar sesama. Salah satunya diimplementasikan melalui program kerja organisasi Senat Mahasiswa (SEMA)  BSI Kramat Salemba melalui kegiatan bakti sosial (BAKSOS) 2014 sebagai upaya melaksanakan darma yang ketiga dari Tri Darma perguruan tinggi. Kegiatan BAKSOS kali ini mengambil lokasi di Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor Jawa Barat. “Tujuan dari kegiatan ini untuk saling berbagi antar masyarakat yang kekurangan di daerahnya atau di daerah terpencil” demikian ungkap Furqon Andrian selaku ketua pelaksana. Kegiatan tersebut itu di isi dengan sunatan massal, santunan anak yatim, santunan mushola dan acara musik. Acara yang dimulai dengan upacara pelepasan pada Sabtu (7/6) di kampus BSI Kramat 18 dan diikuti oleh seluruh pengurus dan anggota SEMA Kramat Salemba. 

Kegiatan sunatan massal dilaksanakan pada Minggu (8/6) pagi yang mengikutsertakan 20 anak yang akan disunat. Pada kegiatan ini pula SEMA Kramat Salemba bekerjasama dengan dokter sunat dari klinik Bhakti Rahayu, dan tak lupa diiringi oleh iringan musik. Sebelum acara dimulai Lurah Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Bapak Drs. Baesul Qorni memberikan sambutan, yang pada intinya merasa senang dan bangga dengan kegiatan ini. Pada malam harinya kegiatan dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada 32 anak yatim berupa uang sebesar Rp. 40.000, acara dilakukan di mushala desa. Selain itu, dilakukan pula pemberian sumbangan untuk sarana mushala yaitu sajadah sebanyak 10 buah dan uang sebesar Rp. 300.000. 

Berbagai tanggapan muncul dari warga terhadap kegiatan BAKSOS ini, seperti yang disampaikan oleh Bapak Subur selaku ketua RW 02 yang mengatakan “dengan diadakannya sunatan massal dan hiburan musik didaerahnya warga sangat antusias dan sangat berterima kasih. Hal ini karena biaya sunat yang mahal dan akses yang cukup jauh untuk ke klinik”. Beliau juga berharap semoga dengan diadakannya acara tersebut dapat memotivasi pemuda-pemuda setempat untuk melakukan hal yang sama dengan membentuk Karang Taruna. Semoga apa yang telah dilakukan oleh SEMA Kramat Salemba ini dapat terus dilanjutkan di masa yang akan datang dan menjadi lebih baik lagi dari sisi pelaksanaannya.(SMH)

Comments System

Disqus Shortname