Friday, January 15, 2016

CALANDRA BSI MENGUKIR PRESTASI PADA KEJUARAAN CLIMBING SE-JABODETABEK



Inspirasi - Seakan tiada henti prestasi yang ditorehkan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pecinta Alam “Calandra BSI” dalam meraih mendali emas di setiap kejuaraan climbing, seperti baru-baru ini atlet-atlet climbing Calandra BSI kembali berhasil mempersembahkan mendali emas dan perunggu pada dua kejuaraan climbing yang diadakan di bulan Desember 2015, yaitu kejuaraan panjat tebing tingkat Se-Jabodetabeka di STMT Trisakti Jakarta dan di Universitas Esa unggul. Pada kedua kejuaraan tersebut atlit-atlit yang bertanding antara lain Rahmayani Hidayah (Angel), Larasati Dwi Ananda (Boy), Surya Pradita (Tungkaw), M.Ferly dan Harun Ramadhan.
Untuk kejuaraan yang berlangsung di STMT Trisakti Jakarta berlangsung selama tiga hari (3-5 Desember 2015),  atlet-atlet climbing Calandra BSI berhasil menyabet 1 emas  untuk kategori Lead Mapala Perorangan Putri  atas nama Rahmayani “Angel” Hidayah dan perunggu atas nama M Ferly untuk kategori Lead Mapala Perorangan Putra sedangkan  Larasati dan Surya hanya berhasil mendapat juara harapan III dan finalis kategori lead mapala.
Pada kejuaraaan yang diadakan di Universitas Esa Unggul (7-10 Desember 2015), lagi-lagi atlet Calandra BSI berhasil mempersembahkan  dua mendali emas untuk kategori  Lead Mapala Perorangan Putri  atas nama Rahmayani “Angel” Hidayah  dan  kategori  Lead Umum Perorangan Putra atas nama Harun Ramadhan.  Kedua kejuaraan tersebut diikuti oleh lebih dari 200 atlet climbing dari mapala se-Jabodetabeka. 


Selain kejuaraan climbing, acara ini juga dilengkapi dengan bazar, fun climbing, exebisi panjat tebing, talk show, dan band. Dengan mengusung tema “raih prestasi dengan sportivitas dalam semangat berkompetisi” atlet-atlet climbing Calandra BSI telah membuktikan bahwa mereka terhebat di kelasnya. Sebagai informasi sampai dengan saat ini UKM Calandra Adventures BSI sudah mendapatkan banyak penghargaan di Kejuaraan Panjat Tebing Tingkat Nasional yang bergengsi lebih dari 50 kali. Keberhasilan atlit-atlit climbing BSI tentunya di dukung dengan semangat dan kerja keras untuk sukses. Dan rencana ke depan di tahun 2016 ini atlet Calandra BSI akan mengikuti Kejuaraan Panjat Tebing (Boulder) di Singapura dan berharap prestasi gemilang mampu ditorehkan kembali. Semoga. (Slamet heri)




Comments System

Disqus Shortname