Sunday, January 10, 2016

BEM BSI Mengabdi Kepada Masyarakat


Mahasiswa bertanggung jawab menjalankan Tri Darma Perguruan Tinggi, salah satunya adalah Pengabdian kepada Masyarakat. Begitu juga yang dilakukan Badan Eksekutif Mahasiswa Bina Sarana Informatika (red-BEM BSI) yang mengadakan Desa Binaan di kampung Beting, Muara Gembong Kabupaten Bekasi selama 6 hari ( 28 Desember 2015 – 2 Januari 2016 ). Masyarakat merespon positif dan antusias dengan ikut serta berpartisipasi setiap acara yang diadakan dibawah kepemimpinan ketua pelaksana Putri Ilhami Apriliyani, banyak dari berbagai kegiatan yang diabdikan BEM BSI untuk masyarakat Muara Gembong.
Silaturahim ke setiap rumah dan pembagian Kalender 2016 serta Pengajaran di Sekolah adalah kegiatan di hari pertama. BEM BSI peduli Masjid yang dibantu warga melakukan renovasi Masjid, pembuatan tempat wudhu, pemberian Al-qur’an selama hari kedua dan ketiga. Kemudian dihari ke empat sebagai wujud kepedulian terhadap pendidikan maka dibangun Taman Baca Beraksi disertai penambahan Buku terbaru lebih dari 1500 pcs Buku. Adanya pengecekan Kesehatan gratis di hari kelima diserbu warga yang ingin memeriksakan kondisi kesehatannya yang difasilitasi cek gula darah, cek asam urat, cek Kolesterol dan layanan konsultasi ahli gizi.


Hari terakhir BEM BSI, warga, donatur, dan perwakilan sponsorship bersama-sama menanam mangrove. Tidak pernah ketinggalan setiap setelah  melaksanakan Sholat berjamaah di Masjid, kami membagikan ilmu agama terhadap anak-anak kecil dan mengadakan nonton bareng film edukatif setiap malamnya. Hamdan Thoif selaku Presiden Mahasiswa BSI mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung kegiatan ini sehingga berjalan dengan lancar. “Paling penting dari kegiatan ini adalah pada setiap mahasiswa harus dipahamkan bahwa pengabdian kepada masyarakat dilakukan untuk mendekatkan kembali mahasiswa kepada masyarakat, serta bermanfaat untuk setiap pihak yang ikut berpartisipasi” ujarnya. (BEM Official)

Comments System

Disqus Shortname