Thursday, January 21, 2016

5 Prestasi Mahasiswa BSI Baru-baru ini yang Membanggakan! Kamu Harus Tahu!

Bina Sarana Informatika (BSI) setiap tahun ketahun selalu melahirkan mahasiswa yang berprestasi,banyak sekali prestasi yang diraih oleh para Mahasiswa baik dintingkat Nasional maupun Internasional. Ini juga membuktikan bahwa BSI adalah kampus dengan sejuta prestasi.

Berikut ini adalah deretan prestasi yang diraih para Mahasiswa BSI dari tahun ke tahun.


1.Pemenang Eagle Awards 2007 

Jastis Arimba adalah salah satu Mahasiswa BSI yang meraih prestasi bergengsi yaitu Eagle Awards kontes film dokumenter yang diadakan Metro TV pada tahun 2007. Jastis biasa disapa adalah Mahasiswa AKOM dan juga dari Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Inspirasi BSI yang berhasil menjadi juara pertama pada Eagle Awards 2007 berkat film dokumenter yang dibuatnya dengan judul "Kepala Sekolahku Pemulung " , dan sampai sekarang acara ini masih berjalan di metro tv sebagai program andalan stasiun Metro TV.

2. Pembuatan Buku 25 Tokoh Nasional


Menyambut hari jadi BSI yang ke 25 tahun pada 2014, Lembaga Pers Mahasiswa BSI lag-lagi memberikan karya terbaiknya. Buku 25 Tokoh Nasional Bicara Pendidikan ini dibuat oleh 3 Mahasiswa BSI aktif, ,Ryan Maulana (AKOM BSI Salemba), Min Syahril ( MI BSI Cengkareng) dan Desi Dzoeriyah (MI BSI Salemba). Ketiganya berhasil mewawancarai tokoh-tokoh nasional seperti Prof Amien Rais, Khofifah Indar Parawansa ( sekarang jadi Menteri Sosial 2014-2019) Marzuki Alie (Ketua DPR RI 2009-2014) dan masih banyak lagi. Yang paling membuat bangga BSI adalah buku ini diminta oleh Library Of COngress Southeast Asia (USA) salah satu perpustakaan terbesar di dunia yang berada di Washington DC sebagai refrensi 30 Universitas di Amerika Serikat. Beberapa universitas tersebut antara lain Arizona State University,Columbia University,Harvard Law,Harvard University, University of California, Los Angeles,  dan University of Washington serta masih banyak lagi.

3. AKOM BSI Sukses Raih Prestasi di Festival Film CREABO


Akademi Komunikasi (Akom) Bina Sarana Informatika (BSI) sukses meraih sejumlah prestasi dalam perhelatan Festival Film CREABO (Create and Broadcast) yang menjadi bagian dari  Pekan Komunikasi Universitas Indonesia 2015. Buah karya Akom BSI masuk ke dalam 10 besar film terbaik bersama film-film dari perguruan tinggi ternama lain di Indonesia. Setelah masuk ke dalam 10 besar, seluruh film ditayangkan untuk ditonton oleh khalayak umum. ahasiswa broadcasting Akom BSI berhasil meraih dua penghargaan yaitu cinematography terbaik dan film terfavorit lewat film Jadikan Aku Manusia Pengiring Pola yang Berputar. Film pendek karya dari mahasiswa broadcasting BSI dan ITB mendominasi dari keseluruhan kategori film pada event tersebut. 

4.Calandra Raih Prestasi di Kejuaraan Climbing


baru-baru ini atlet-atlet climbing Calandra BSI kembali berhasil mempersembahkan mendali emas dan perunggu pada dua kejuaraan climbing yang diadakan di bulan Desember 2015, yaitu kejuaraan panjat tebing tingkat Se-Jabodetabeka di STMT Trisakti Jakarta dan di Universitas Esa unggul. Pada kedua kejuaraan tersebut atlit-atlit yang bertanding antara lain Rahmayani Hidayah (Angel), Larasati Dwi Ananda (Boy), Surya Pradita (Tungkaw), M.Ferly dan Harun Ramadhan. atlet-atlet climbing Calandra BSI berhasil menyabet 1 emas  untuk kategori Lead Mapala Perorangan Putri  atas nama Rahmayani “Angel” Hidayah dan perunggu atas nama M Ferly untuk kategori Lead Mapala Perorangan Putra sedangkan  Larasati dan Surya hanya berhasil mendapat juara harapan III dan finalis kategori lead mapala.


5.Juara II  All About Accounting Competition 2016

GACC (Gunadarma All About Accounting Competition ) kegiatan tahunan yang didalamnya ada event kompetisi accounting, seminar,workshop dan expo. Mahasiswa BSI Bekasi meraih  prestasi Juara II di acara Gunadarma All About Accounting Competition 2016, Diadakan di Universitas Gunadarma Depok 20/01/2016.



Comments System

Disqus Shortname