Friday, July 10, 2015

"Inspirasi Berbagi" Baksos dan Bukber bersama Laskar Bintang


Lembaga Pers Mahasiswa BSI kembali mengadakan Baksos yang di laksanakan pada tanggal 4 juli 2015 di GOM (Gelora Olahraga Masyarakat) Parung Panjang Kab. Bogor bersamaan dengan santunan 200 anak yatim dan dhuafa, acara ini di selenggarakan oleh kumpulan peduli anak Laskar Bintang yang rutin mereka lakukan pada bulan Ramadhan dan ini kali kedua yang mereka lakukan. Dengan harapan dapat membantu masyarakat sekitaran parung panjang, ini kali ke dua LPM (Lembaga Pers Mahasiswa) BSI ikut serta dalam acara tersebut dengan melakukan bantuan semangat, dan sumbangan dana yang insyaAllah dapat membantu adik-asik di Laskar Bintang. Beberapa relawan dari luar parung panjang pun ikut berpartisipasi antara lain dari Jakarta, bekasi, depok dan sekitarnya.

Acara ini dibuka dengan pembacaan doa dan sambutan oleh ketua pelaksana Min Syahril, santunan 200 anak yatim dan dhuafa ini  di isi oleh penampilan anak-anak dari PAUD setempat, penyululuhan HIV/AIDS oleh yayasan HIV/AIDS Indonesia, dan dongeng dari rumah dongeng pelangi dari Bekasi.  “Kami menargetkan 500 anak yatim dan dhuafa, tetapi data yang masuk hanya 300 anak, dan hari kamis tanggal 2 juli 2015 telah kami sebelumnya telah memberikan santunan 100 orang anak, dan untuk yang hadir hari ini sekitar 200 orang anak yatim dan dhuafa” ujar salah satu panitia.


Warga sendiri memberi dukungan untuk acara ini sendiri dan kepada para relawan. Dengan adanya acara-acara seperti ini diharapkan bukan hanya untuk saling bebagi materi tetapi juga berbagi ilmu, semangat dan mempererat tali silaturahmi. Acara berakhir pada pukul 20.00 dengan serah terima sumbangan dari relawan dan santunan kepada anak-anak. (Afif M)

Comments System

Disqus Shortname