Thursday, July 2, 2015

Indahnya Berbagi Bersama SEMA BSI Karawang

 Bulan ramadhan sungguh merupakan bulan yang sangat mulia, bulan di mana seluruh amal kebaikan akan dibalas berlipat-lipat ganda. Umat manusia berlomba-lomba berbuat kebaikan dengan berharap mendapatkan ridho dan pahala dari Allah SWT.Pada ramadhan tahun ini, tepatnya hari Jumat (26/6) Senat Mahasiswa (SEMA) BSI Karawang kembali mengadakan acara santunan kepada anak-anak yatim piatu dengan mengambil tema “Indahnya Berbagi Bersama SEMA BSI Karawang” bertempat di halaman parkir kampus BSI Karawang.  

Dalam acara tersebut selain diisi dengan pelatihan komputer untuk anak-anak yatim piatu usia 10-15 tahun oleh Robi Sopandi sebagai tutor, terdapat juga kegiatan yang menarik yaitu seminar Beauty Class dengan narasumber dari Farina Beauty Clinic. Sebelum acara dimulai, anak-anak dari beberapa yayasan yatim piatu yang berjumlah 100 orang ini dihibur oleh para anggota dan pengurus SEMA Karawang dengan menghadirkan hiburan marawis.


Tepat pada pukul 15:30 acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh seorang hafidz cilik Fika Ferdiansyah, dan dilanjutkan dengan menampilkan permainan biola dari sanggar musik Svara Genta Art School yang menampilkan para pemain biola cilik usia 8-12 tahun, yang dengan mahir memainkan alat musik biola. Selain itu acara juga diisi oleh penampilan dari grup Nasyid SMA Negeri 3 Karawang, dan juga pembagian doorprize oleh panitia. Pada acara berbagi sesama ini juga diisi dengan kultum menjelang berbuka puasa oleh Ust Saeful. Inti dari acara ini adalah pemberian santunan kepada anak yatim berupa berbagai macam bingkisan, dan diakhiri dengan berbuka puasa bersamadengan seluruh anak yatim beserta pengurus panti asuhan. Acara ditutup dengan menyantap hidangan yang telah disediakan oleh panitia dan sholat maghrib berjamaah.


Tampak keceriaan di wajah-wajah para anak yatim, mereka sangat senang dan berharap acara seperti ini dapat mereka ikuti kembali di waktu mendatang. Segenap panitia juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak-pihak yang telah membantu kelancaran acara berbagi sesama ini. Semoga SEMA BSI Karawang dapat terus berbagi kepada kaum duafa dan anak-anak yatim piatu yang ada di sekitar kampus BSI Karawang. (ago)

Comments System

Disqus Shortname