Thursday, July 2, 2015

Berbuka Puasa Dengan Suasana Tempo Dulu

majalahinspirasi.net - Bulan Ramadhan kembali menyapa kita tahun ini. Salah satu moment yang paling ditunggu selama bulan ramadhan sudah pasti moment berbuka. Moment berbuka bisa dijadikan waktu untuk berkumpul bersama keluarga ataupun reuni bersama teman. Salah satu tempat yang pas untuk menghabiskan waktu buka bersama adalah “Kedai Seni Djakarte”. Dilihat dari namanya saja kita sudah mendapat kesan jaman dulu, kesan yang sama akan kita dapat kala menyambangi restoran yang terletak di Taman Fatahillah, Jl. Pintu Besar utara No 17, Kota, Jakarta.Tampak luar bangunan ini seperti gedung-gedung pada masa kolonial Belanda. Belum berhenti sampai disitu, kita semakin dimanjakan kesan tempo dulu setelah masuk ke dalam restoran dan mendapati interior khas jakarta klasik.

Untuk melepas dahaga setelah berbuka puasa kita bisa memilih Es Toples Strawberry & Markisa. Minuman ini cukup unik, campuran buah segar, soda dan sirup disajikan didalam toples tertutup.  Sementara untuk menu makanan, Djakarte menyajikan menu  Sop Buntut dan Pecel  yang merupakan menu andalan. Menu Nasi Bakar Ikan Asin Jambal Roti adalah makanan khas Jawa Barat yang berupa nasi liwet bakar dengan filling ikan asin jambal roti yang disajikan lengkap dengan tahu, tempe, lalapan serta sambal terasi.

\
Menu ini akan semakin lengkap jika didampingi segelas Bajigur, minuman yang sudah sangat jarang ditemui di Jakarta. Yang unik, bajigur disajikan secara tradisional di dalam gelas batok kelapa lengkap dengan rebusan pisang uli dan ubi. Bukan hanya makanan dan minuman khas indonesia, Djakarte juga menyediakan menu peninggalan bangsa Belanda yaitu Poffertjes, yaitu kue manis yang disajikan dengan ice cream vanila dan saus strawberry. Sebagai dessert, Ice Cream Buah nampaknya pas untuk dinikmati di akhir kunjungan Anda.

Semua makanan dan minuman dapat kita nikmati dengan harga mulai dari Rp 5000 – Rp 39000. Khusus di Bulan Ramadhan, Djakarte menyediakan beberapa paket hemat untuk beberapa menu andalan. Ini dapat menjadi salah satu tempat untuk berbuka puasa bersama tema dan keluarga. (Ais)


Comments System

Disqus Shortname