Tuesday, June 23, 2015

Menuju Pergerakan 25 Oleh Senat Cengkareng




Majalahinspirasi.net - Pergantian masa kepengurusan organisasi  atas kemenangan ketua Senat BSI Cengkareng yang baru yaitu Kazasu Kusuma Labsus yang lebih unggul memperoleh 242 suara dibandingkan dengan kandidat yang lain kemarin melakukan serah terima jabatan. Sertijab yang diadakan pada minggu 21 Juni 2015 di Ruang kelas kampus Bina Sarana Informartika Cengkareng. Serta ada beberapa undangan terlihat seperti dari Perwakilan lembaga yang dihadiri oleh Bapak Nurhadi, BEM, MPM, UKM, HIMMI dan alumni senat BSI Cengkareng pun terlihat hadir. Acara yang dimulai dengan pembukaan, tilawah, sambutan-sambutan, pembacaan LPJ dan diakhiri dengan pembacaan pergantian kepegurusan yang baru ini berlangsung dengan lancar.

Menurutnya dalam kengurusan sebelumnya masih ada beberapa program kerja yang tidak terlaksana diantaranya go green dan olimpiade. Kedua program yang tidak terlaksana ini dikarenakan ada kendala waktu dan dana yang masih belum berjalan sesuai perencanaan dalam program kerjanya.“Untuk program dekat yang akan dilaksanakan karena bertempatan dengan bulan suci ramadhan yaitu buka puasa serta baksos dan sahur on the road”. Menurut Ketua Senat periode 2015-2016.


Saat ditanya apakah akan ada perbedaan dari kepengurusan yang sebelumnya ketua senat itu menjawab akan ada beda tetapi tidak banyak. Namun yang pasti berbeda adalah dihilangkanya departemen sosial masyaratkan dikarenakan ingin adanya balance antara internal dan external dalam program kerja yang dibuat serta bidang sosial sudah termasuk ke dalam departemen sosial dan politik. Yang lain adalah satu departemen pemuda dan olahraga (DEPORA) sebagai departemen baru. Dan berikut ini nama-nama yang disebutkan diantaranya : Ketua : Kazazu Kusuma Labsus, Wakil Ketua : Yogi Pranata, Sekretaris : Tiwi Pratiwi dan Bendahara : Fajar Indriyani.


Harapan dari Rangga sebagai ketua senat 2014-2015 yaitu “semoga konsisten menjalankan amanah yang berat ini dengan sebaik-baiknya. Sebaik-baiknya pemimpin adalah yang selalu mengorbankan segala sesuatu yang ada didirinya dengan menanggalkan hak-hal nya demi kepentingan orang banyak dan juga untuk ketua yang baru berharap bisa lebih menjalankan fungsi senat yang pro terhadap mahasiswa, dan menjadikan senat cengkareng sebagai organisasi agent of change”. ( Alvi & Ais)

Comments System

Disqus Shortname