Monday, July 1, 2013

CREADS 2013 Ajang Unjuk Gigi Mahasiswa Advertising Margonda & Pemuda


MajalahInspirasi.net, Depok - Akademi Komunikasi (AKOM) BSI memang tak pernah henti-hentinya untuk berkreasi sesuai dengan bakat dan keahliannya. Setelah sebelumnya pada tahun 2012 AKOM BSI khususnya jurusan Broadcasting & Advertising kampus Margonda dan Fatmawati mengadakan kegiatan pameran hasil karya mereka yang diberi tema EXPOSURE 2012, kini dengan mengusung tema CREADS 2013 mereka kembali berkreasi.

CREADS 2013 yang merupakan singkatan dari Creative Advertising 2013 ini diselenggarakan oleh mahasiswa/i AKOM BSI jurusan Advertising kampus Margonda dan Pemuda. Acara yang dilaksanakan selama 2 hari, pada hari Jum’at dan Sabtu (28/06-29/06) ini bertempat di kampus Margonda. Acara yang memamerkan hasil karya berupa poster iklan, baik iklan layanan masyarakat maupun iklan komersil itu dimulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

Pak Ricki yang kembali menjadi dosen Pembina pada kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa AKOM BSI Margonda itu mengatakan bahwa acara tersebut merupakan acara persemester yang juga menjadi ajang evaluasi tugas mahasiswa jurusan Advertising. “Kali ini jurusan Advertising dari kampus Pemuda juga ikut serta dalam pameran ini karena di kampus Pemuda masih dibilang sedikit” tambah Pak Ricki.
Selain pameran poster iklan juga terdapat kegiatan lain yang menjadi kegiatan pendukung, diantaranya Talkshow mengenai Iklan, Hiburan dan lain sebagainya. Nunu Nugraha selaku Ketua Pelaksana dari mahasiswa Advertising Margonda menjelaskan, kegiatan pada hari Sabtu cenderung lebih padat dan lebih banyak hiburannya. Saat dikonirmasi mengenai kepanitiaan, mahasiswa yang akrab di panggil Nunu itu menambahkan “Jumlah panitia kurang lebih 30 orang itu Margonda semua, untuk kinerjanya sesuai target dan rapih”.

Persiapan yang dimulai sejak 7 hari sebelum hari pelaksanaannya tersebut dikira sudah lebih dari cukup untuk ukuran acara pameran seperti itu. Penataan lokasi serta kegiatan-kegiatan lainnya berhasil menjadi magnet untuk pengunjung atau mahasiswa yang berada disekitarnya untuk berkumpul dan melihat pertunjukan kecil yang terdapat pada acara tersebut. Perkusi, beatbox, sexy dance performance merupakan bagian dari hiburan yang disajikan pada CREADS 2013 kemarin.


Acara ditutup dengan penobatan hasil karya terbaik bagi mahasiswa yang karyanya di ikut sertakan pada pameran kali ini dan pengundian doorprize yang hadiahnya berasal dari sponsor acara. “Jangan pernah dihilangkan untuk kegiatan seperti ini karena banyak mengandung nilai kreativitasnya. Kalau bias diadakan acara semacam ini yang lebih besar. Misalnya dari tiap kampusnya ada perwakilannya agar acaranya lebih besar lagi dan pastinya lebih bergengsi. Sehingga nantinya akan lebih terlihat lagi kreativitas-kreativitas mahasiswa dari tiap kampusnya” Ucap Pak Ricki ketika ditanyakan tentang harapan kedepannya untuk kegiatan seperti ini. (A03 & A077)

Comments System

Disqus Shortname