Sunday, June 30, 2013

Sosialisasi BNNP di Bina Sarana Informatika

MajalahInspirasi.net, Jakarta - Dalam rangka menyambut hari anti narkoba sedunia, Badan Narkotika Nasional Propinsi (BNNP) DKI Jakarta, mengadakan acara sosialisasi dan seminar tentang bahaya narkoba dan penyalahgunaannya pada hari Rabu, 26 Juni 2013 di kampus BSI Kramat 18  Jakarta Pusat. Acara ini dihadiri oleh dari 60 orang yang terdiri dari mahasiswa umum, elemen mahasiswa dari Organisasi mahasiswa (Ormawa) BSI dan perwakilan dari Komite Mahasiswa Anti Narkoba dan Obat Terlarang (KOMANDO) BSI.

Sebagai pemateri dr. Iskandar Hukom dan Gilbert Claymondt dari Badan Narkotika Nasional Propinsi (BNNP), serta Kabid Pemberdayaan Masyarakat BNNP DKI Jakarta Emma Suryaningtyas. Perwakilan dari BSI oleh Bpk. Slamet Heri selaku Koordinator Bidang Kemahasiswaan dan pembina KOMANDO dan Frieyadi selaku WaKC BSI Kramat 18.

Acara dimulai pada pukul 10.00 WIB. Agenda pertama yakni registrasi peserta, pemberian plakat yang diberikan kepada perwakilan BSI dan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh dr. Iskandar Hukom. Dalam materinya beliau memaparkan tentang beberapa hal yaitu jenis-jenis zat aditif, berbagai macam obat-obatan terlarang dan dampak dari penyalahgunaannya ditinjau dari segi kesehatan dan kehidupan. Selain itu beliau juga menjelaskan tentang upaya pemberantasan bahaya narkoba, seperti dengan selalu waspada terhadap pergaulan, menjauhi hal-hal yang dapat mendekatkan diri pada narkoba, menjalin komunikasi yang baik dengan keluarga, serta melaporkan jika ada yang kedapatan sebagai pengguna atau pemasok narkoba.

Acara dilanjutkan dengan diskusi kelompok dimana dari peserta yang hadir dibuatkan kelompok-kelompok kecil untuk memecahkan kasus yang diberikan. Selain itu acara juga dimeriahkan dengan games dan door prize yang dipandu oleh Gilbert Claymondt.


Sebagai acara penutup dari rangkaian acara sosialisasi dan seminar bahaya narkoba ini adalah pemeriksaan urine untuk mendeteksi ada atau tidak indikasi pemakaian narkoba. Hasil dari tes tersebut menunjukkan seluruh peserta yang hadir dinyatakan negatif dan tidak terindikasi memakai obat-obatan terlarang. Hal ini menunjukkan bahwa kampus BSI khususnya BSI Kramat 18 memang bersih dari narkoba.(A004)

Comments System

Disqus Shortname