Sunday, October 14, 2012

Indonesia Game Show 2012, "Breaking The Game Limits!"

  Pameran games terbesar di Indonesia kembali digelar pada tahun ini setelah sebelumnya sukses diadakaan empat tahun lalu. Acara yang diberi nama Indonesia Game Show (IGS) 2012 ini mengambil tema "Breaking The Game Limits!". IGS 2012 berlangsung selama tiga hari yakni mulai dari tanggal 12 - 14 Oktober 2012 bertempat di Assembly Hall JCC Senayan, Jakarta.

  Acara utama di IGS 2012 adalah kompetisi e-sport game yang telah di akui dunia Internasional. Terdapat tiga kompetisi utama yaitu World Cyber Game (WCG) 2012 road to China, Electronic Sport Cyber Game (ESWC) 2012 road to Paris, dan The Game Expo (TGX) 2012 road to Malaysia. Untuk game yang dipertandingkan dalam kompetisi ini ialah CS Online dan CrossFire (WCG 2012), FIFA 2012, Tekken Tag Team 2, Point Blank, dan DotA (ESWC 2012), DotA2 dan Counter Strike Global Offensive (TGX 2012).

  Selain acara kompetisi, juga terdapat acara seminar dan talkshow untuk para komunitas pecinta game agar mengetahui lebih jauh mengenai perkembangan dunia game saat ini. Salah satu Talkshow utama pada event kali ini yakni menghadirkan Shuji Itsumi, dari Q entertainment Jepang yang membuat beberapa game populer seperti Crash Bandicoot, Sakura Wars, dan Kingdom Heart dengan tema "Business and Marketing Programs for Game Developer."

  Saat acara pembukaan Mr. Wendy Vega selaku CEO PT.Megindo Tunggal Sejahtera mengungkapkan, "Semoga dengan event Indonesia Game Show ini, bisa menjadi jembatan penting antara game developer dengan para pebisnis dan pencari bakat untuk memajukan industri game di Indonesia. Game bukan hanya alat untuk hiburan semata, industri gaming disebuah negara bisa menjadi sebuah kekuatan penting yang mendukung kemajuan ekonomi kreatif sebuah negara."

  Dalam acara IGS 2012 juga diadakan acara IGS Cosplay Competition dengan empat kategori yaitu Anime/Manga, Tokutatsu (superhero jepang)/ Superhero (bebas dari negara manapun), Game (bebas dari negara manapun), Original (termasuk J-artist, Harajuku/Shibuya style, dll), yang diadakan pada hari kedua IGS 2012 dan memperebutkan hadiah dengan total nilai delapan belas juta rupiah. Tidak ketinggalan penampilan dari para Girl Band Indonesia pun turut memeriahkan event IGS 2012 ini. Kita tidak perlu khawatir membayar tiket masuk untuk bisa memasuki acara IGS 2012 ini, karena panitia acara tidak memungut biaya untuk para pengunjung agar dapat masuk ke acara ini. #RM


Comments System

Disqus Shortname