Saturday, October 13, 2012

Social Media Fest.2012, Ajang Kumpulnya Komunitas


  Social Media Festival kembali digelar pada tahun ini. Event yang merupakan tempat berkumpulnya para penggiat media sosial di Indonesia ini telah memasuki hari kedua 13/10/2012. Acara yang bertempat di gelanggang renang Senayan , jakarta ini diselenggarakan mulai dari tanggal 12 - 14 Oktober 2012. Pada tahun ini tema yang diusung ialah "Create & Collaborate".

  Tujuan diselenggarakannya acara ini yakni mengingat pertumbuhan positif penggunaan media sosial di Indonesia yang dikenal sebagai salah satu negara dengan pertumbuhan tingkat pengguna jejaring sosial tertinggi di Dunia. Seperti yang diungkapkan Andrew Darwis, selaku  Chairman Social Media Festival 2012, "Sebagai negara yang aktif dalam menggunakan social media, maka kegiatan ini bisa dijadikan sebagai ajang untuk saling bertemu muka dan membuat sesuatu yang lebih positif melalui kolaborasi antar komunitas, individu maupun brand yang ikut dalam kegiatan ini."

  Dalam acara ini tidak kurang dari 107 komunitas dan juga 27 startups bergabung untuk turut meramaikan acara akbar para penggiat internet Indonesia ini. Tidak hanya itu, dalam event ini juga terdapat 110 booth yang diisi oleh komunitas-komunitas serta 19 titik market place, dimana terdapat beberapa barang serta makanan ataupun minuman yang dijual pada market place tersebut. Komunitas yang turut berpartisipasi dalam acara ini antara lain Parkour Indonesia, Indonesia Berkebun, kufoto, dan masih banyak komunitas yang lainnya.

  Selain booth-booth komunitas, dalam acara ini juga terdapat berbagai macam talkshow mulai dari fotografi, penghijauan sampai dengan kuliner. Tidak hanya itu para pembicara yang mengisi acara talkshow tersebut juga ahli dibidangnya, seperti talkshow kuliner dan sosial media yang diisi oleh William Wongso. Masih tersisa satu hari lagi sebelum festival ditutup, acara ini bisa menjadi pilihan tempat yang bisa dikunjungi  pada hari libur esok. #RM

Comments System

Disqus Shortname