Monday, July 1, 2013

Perjalanan 14 Tahun LPM Inspirasi




MajalahInspirasi.net, Yogyakarta – Perjalanan Keluarga Besar LPM Inspirasi melancong ke kota pelajar  Ngayogyakarta Hadiningrat yang terkenal dengan keramahan masyarakatnya dengan segala keindahan  pariwisata yang memanjakan mata. Dalam rangka roadshow sosialisasi buku 25 Tokoh berbicara pendidikan sekaligus perayaan Hari Jadi LPM Inspirasi yang memasuki usia ke-14 tahun di awal  bulan Juli.

Perjalanan bersama seorang pendiri LPM Inspirasi dan segenap alumni yang mewakili dalam upaya pereratan komunikasi baik untuk peningkatan kinerja sekaligus upaya untuk mengembangkan semangat untuk berkarya disetiap lekuk bagian organisasi LPM Inspirasi baik oleh pengurus, reporter,kontributor  bahkan alumninya sebagai penyemangat dan pengembang motivasi  untuk mampu menghasilkan karya-karya yang maslahat dan bermanfaat. Sehingga proses dan upaya belajar pengorganisasian di kampus tidak hanya sebatas bergelut dalam ranah politiknya yang memang sudah menjadi ritual tahunan dengan segala  lenggok konflik yang disuguhkan sebagai ladang pendewasaan  berpikir dan bekerjanya para aktifis  kampus karena Bina Sarana Informatika terdiri dari banyak Senat Mahasiswa dan UKM yang memiliki banyak kepala dan pemikiran. Diusianya yang genap diangka 14 ini, Lembaga Pers Mahasiswa Inspirasi telah membuktikan eksistensinya dalam upaya  siap menghasilkan lulusan yang  mumpuni untuk dapat berjuang dan  bertarung di dalam perhelatan profesinal yang sesungguhnya yakni kehidupan nyata.

Bahwa menjadi amat perlu bagi setiap individu menyadari fungsi dan perannya masing-masing. Minimal untuk memandirikan diri sendiri agar mampu dan bersiap menghadapi segala tantangan  dan masalah yang senantiasa dijumpai. Sehingga bukan bersibuk dengan mengeluh apalagi menebarkan kebencian kepada yang lain, melainkan terus bergerak, terus berkarya, terus membuktikan dan terus memaksimalkan segenap potensi agar setiap langkah-langkah kecil yang dicipta dapat menuai barokah. 

Semoga Inspirasi senantiasa dapat diterima sebagai media yang mampu mewadahi segenap informasi dan pemberitaan serta macam-macam opini yang  digulirkan sehingga mampu melangkah dengan tetap mengedepankan independensi  sebagai informasi dan komunikasi untuk sebuah proses serta upaya mengajak kepada kebaikan dan kebenaran. Meski kadang memang harus disikapi bahwa menggaungkan kebenaran yang sesungguhnya bisa saja tidak mampu diterima baik meski oleh orang yang paling baik, karenanya  senantiasa dibutuhkan hati yang baik, pikiran yang positif, dan perbuatan yang  diisi dengan kebaikan-kebaikan.  Untuk senantiasa mengoptimalkan kebaikan sebagai pemberat amal perhitungan. Bahkan untuk setiap yang menyimpan luka dan dendamnya kami menyampaikan permohonan  maaf untuk segala hal-hal yang disadari ataupun tidak.


Akan selalu ada ranah-ranah pembelajaran yang dicipta untuk kita senantiasa  mengambil hikmah yang ditebarkan. Bagi yang cerdas, yang berpikir, yang mengetahui, yang menelaah, yang mentadaburi, yang meredamkan emosinya, yang menenangkan  hatinya, yakin dan percaya bahwa Allah sedang mengatur rencana  paling indah untuk kita senantiasa memperoleh ilmu dari-Nya. Waallahu’alam bishowab (A01)  

Comments System

Disqus Shortname