Sunday, June 16, 2013

Din Syamsudin Dukung Kajian Politik Islam

MajalahInspirasi.net, Jakarta-- Isu politik makin panas di perbincangkan menjelang Pilpres 2014. Beberapa Ulama di Indonesia pun menaruh simpatik terhadap kondisi perpolitikan di Indonesia dan kondisi pemimpin terhadap kepentingan Umat Islam. Beberapa tokoh hadir dalam acara tersebut seperti Ketua Majelis Ulama Indonesia KH. Drs. H. Amidhan, Prof. Din Syamsudin Ketua Muhammadiyah, Abdul Rosyid putra KH. Abdullah Syafii, dan beberapa Ulama lainnya. Dalam kesempatan tersebut mereka membentuk Kajian Politik Islam pada (16/06) di Masjid Al Azhar yang diisi oleh Dr. Daud Rasyid ahli hadist di Indonesia.

Pada acara tersebut pula KH. Abdul Rasyid secara simbolis membuka acara tersebut. Dukungan dari berbagai ulama bertebaran, seperti Din Syamsudin selaku ketua Muhammadiyah "Pengajian-pengajian tentang politik Islam ini penting dan bahkan sangat mendesak. Karena masalah umat Islam didunia yang sangat mendesak adala bidang Politik". katanya dalam sambutan. Ada umat Islam didunia adalah mayoritas dan Indonesia 88,2% tetapi belum menjadi faktor efektif dalam mengalahkan nasional kita, tambahnya Din.

Din Syamsudin juga menyatakan usaha ini harus didukung dan ia berharap dan berdoa kajian ini tidak terhenti seumur jagung. Karena menurutnya politik adalah bagian yang tak terpisahkan dalam Islam dan begitu banyak karya para ulama tentang politik. [a002]

Comments System

Disqus Shortname