Thursday, April 4, 2013

Badaris : Menolak UKM KSR "PMI" BSI

suasana mengaji badaris
Inspirasi - Setelah ketua BEM melayangkan surat terbuka tentang penolakan KSR versi PMI di BSI kepada pendirinya saat ini, kini giliran Badaris melakukan hal serupa. Namun dalam bentuk pesan pendek.

Aksi penolakan dilakukan UKM Badan Dakwah Rohani Islam (Badaris) BSI terhadap KSR PMI.  Hal itu langsung disampaikan oleh ketua Badan Pengurus Pusat Badaris Tri Purwanto 04/04. Telah disepakati  seluruh anggota cabang Badaris Se-Indonesia. Bentuk penolakan disampaikan melalui layanan sms yang ditujukan langsung kepada Pudir III Bidang Kemahasiswaan H. Syamsul Bahri, M.Kom, MM. Isi pesan tersebut sebagai berikut :

Aksi menolak adanya UKM KSR PMI BSI
Kami selaku Badan Pengurus Pusat Badaris dengan ini MENOLAK adanya KSR PMI BSI. Karena tidak sesuai dengan peraturan UKM-UKM yang sudah ada di BSI yang semua sifatnya internal, berbeda dengan PMI yang eksternal. Dan dapat memicu organisasi eksternal lainnya untuk masuk ke dalam BSI. Dan jika hal seperti ini terjadi dapat mengurangi kualitas mahasiswa dalam mengembangkan UKM internal yang ada. Kecuali dengan catatan kata PMI nya dihilangkan maka kami selaku UKM yang ada akan mempertimbangkan
Ttd
Ketua Badaris Pusat

Dalam laporan yang tim inspirasi terima, pesan tersebut telah disampaikan satu minggu yang lalu kepada pihak lembaga. Namun ketika ditanya respon lembaga seperti apa, yang bersangkutan tidak memberikan komentar.

Diketahui pula sebelumnya ketua BEM mengultimatum UKM tersebut " kalau memang sampai ketahuan dan ada buktinya ada ORGANISASI LUAR yang msuk ke BSI (IKBM) maka secara tidak hormat akan kita bubarkan karna ini sudah jelas-jelas melanggar AD/ART IKBM itu sendiri " tutur ketua Ogi dalam suratnya.



Comments System

Disqus Shortname