Thursday, April 4, 2013

Surat Terbuka Ketua BEM BSI untuk Pendiri KSR BSI versi PMI


Menanggapi mengenai pendirian KSR PMI BSI awalnya saya sendiri selaku ketua BEM sangat mendukung sekali mengenai pendirian KSR BSI  yang mana dulunya sangat vakum ,& sekarang ingin dihidupkan kembali .Hanya disini ada yang mengganjal dari dari saya pribadi dan temen-temen BEM lainnya  kenapa itu KSR ko belakangnya ada embel2 PMI. Itu yang masih kita pertanyakan ???

Oleh karena itu saya selaku presiden Mahasiswa minta kepada pendiri KSR atau yang ingin menghidupkan KSR BSI tolong dijelaskan kepada Ormawa terlebih dahulu setidaknya harus ada koordinasi atau izin dengan MPM atau BEM dan  dipersentasikan didepan kita sebelum disahkan sama Lembaga, apa lagi  SK sementara dari pihak lembaga sudah dikeluarkan walaupun itu masih SK sementara. Knapa bisa seperti ini???  Ko’ tidak ada koordinasi.
saya  juga sedikit terkejut melihat hal seperti itu. Saya mengira  hanya skedar KSR BSI  tanpa ada embel-embel PMI.

Sebenarnya dari pihak BEM sendiri sudah menyampaikan ke Lembaga tepatnya kepada bapak H.Syamsul Bahri, tapi  tanggapan dari pak syamsu "ia betul emang KSR BSI akan kita Hidupkan kembali  dimana kegiatan itu berbentuk sosial dan kemanusiaan dan itu sangat bagus, hanya ketika kita tanya kembali mengenai  PMI nya dari pihak lembaga sedikit terdiam  sejenak ketika kita tanya seperti itu dan ia  mengatakan “ehm kalau Mengenai PMI itu biar nanti dari KSR yg akan mnjelaskan dan akan dipresentasikan kepada MPM dan BEM” . seperti itu tanggapan dari lembaga”. kalau Memang seperti itu saya selaku ketua bem mewakili seluruh ORMAWA harus mempertimbangkan kembali terkait mengenai Pendirian KSR PMI BSI baik kepada pendiri KSR terbaru maupun kepada pihak lembaga yang telah memberikan SK.

Tapi disini saya tekankan kepada KBM selaku mahasiswa yang berintelektual jangan mudah terprvokasi terlebih dahulu, kita berikan kesempatan kepada KSR untuk menjelaskannya dan kita lihat nanti hasilnya seperti apa?

Sebelumnya saya juga minta maaf ,bukannya  ingin menyalahkan atau menjudge seseorang begitu saja, hanya yang sama-sama kita khawatirkan adalah Cuma satu ada Organisasi Luar yg bisa masuk ke BSI dan kita membiarkan begitu saja, apa lagi saya sebagai  ketua BEM karena sesuai janji saya dulu selaku ketua BEM, kalau memang sampai ketahuan dan ada buktinya ada ORGANISASI LUAR yang msuk ke BSI (IKBM) maka secara tidak hormat akan kita bubarkan karna ini sudah jelas-jelas melanggar AD/ART IKBM itu sendiri . Kan kita semua sudah tau bagaimna isi AD/ART IKBM itu seperti apa dan telah kita ketahui semua bahwa Sifat IKBM itu kan Independen.

Kurang lebih seperti itu”Saran/masukan dari saya selaku ketua BEM BSI & mewakili dari temen-temen diBEM  untuk pendiri KSR BSI kita sangat mendukung dan menyetujuinya tapi dengan syarat tidak ada embel-embel  PMI (Organisasi  luar) dibelakangnya.


Terimakasih

Presma BSI

(M.ogiyanto)


Comments System

Disqus Shortname