Thursday, June 11, 2015

Universitas BSI Gelar Donor Darah

Univ BSI Bandung - “Karena kita hidup untuk memberikan kehidupan” adalah tag line yang diusung sebuah event kemanusiaan BLOOD CHARITY MOVEMENT, yang diselenggarakan Kamis (21/5) di gedung Pasca Sarjana Universitas BSI Bandung. Bertepatan dengan momentum kebangkitan Nasional, Fakultas Ilmu Komunikasi Jurusan Public Relations (PR) angkatan 2012 mengadakan sebuah gerakan donor darah di Universitas BSI Bandung.

Gerakan donor darah ini mengaharapkan sebuah tindakan heroik dari mahasiswa sebagai kaum yang dinilai tinggi intelektualitasnya. “Donor darah itu hal sederhana namun sangat heroik, kita Cuma sumbangin beberapa mili darah kita tapi itu berguna buat kehidupan orang lain.” Ujar Auliana sebagai koordinator Acara saat di interview oleh teman-teman media partner. “Kami disini mengundang anak muda, terutama temen-temen mahasiswa untuk berpartisipasi di gerakan donor darah. Jika orang lain mengatakan bahwa hanya kekuatan besar yang dapat mengubah dunia. Kami menemukan hal lain, kami percaya bahwa hal-hal kecil yang dilakukan setiap hari, tindakan-tindakan yang didasari cinta lah yang dapat mengubah dunia.” Lanjut Auliana.

PMI sebagai pihak yang terlibat banyak dalam kegiatan ini ikut berdecak kagum atas antusiasme yang terlihat saat acara berlangsung. “Kita baru mulai jam 10 pagi tadi, sudah ada 26 pendonor yang kami terima dan 37 yang di tolak. Antusiasmenya sangat tinggi ya dari teman-teman mahasiswa Bsi...,” ujar Dr. Shaera yang bertugas dibagian pengecekan kesehatan dari PMI. Blood Charity Movement dilaksanakan selama 3 jam, dimulai pada pukul 10:00 – 13:00 WIB. Mendatangkan 127 pendaftar, namun hanya sekitar 53 labu darah yang diterima PMI. “Kebanyakan calon pendonor memiliki tekanan darah yang rendah dan kurang istirahat menjelang donor” Lanjut Dr. Shaera.

Public Relations angkatan 2012 dinilai sukses menggelar Blood Charity Movement, terlihat dari banyaknya apresiasi dari pihak eksternal yaitu berupa sponsorship juga apresiasi pihak-pihak internal Universitas BSI. Ditandai dengan penuhnya tanda tangan di spanduk putih yang disediakan untuk orang-orang yang mendukung gerakan donor darah, juga ucapan terima kasih serta undangan kembali dari pihak PMI. “Terima kasih kepada teman-teman mahasiswa BSI atas bantuannya mengumpulkan beberapa kantong darah, dan panitia penyelenggaranya kami tunggu event-event selanjutya” ujar Pihak PMI setelah selesai foto bersama.(rsj)

Comments System

Disqus Shortname