Wednesday, June 10, 2015

Pemilihan Ketua Senat BSI Cengkareng Periode 2015/2016




Majalahinspirasi.net- Pertarungan memperebutkan posisi ketua senat kampus cengkareng kembali diadakan. Tiga kandidat yang bertarung tahun ini adalah Yongki pranata, Muhammad hidayat, dan Kazasu Kusuma Labsus. Bukan proses yang mudah untuk menghasilkan tiga nama tersebut. Kandidat yang awalnya berjumlah 7 orang terus mengerucut setelah melalui proses tes tertulis dan tes wawancara yang dilaksanakan pada tanggal 25-26 mei 2015.

Jika tahun lalu, pendaftar berasal dari anggota senat dan mahasiswa umum, maka pada tahun ini semua pendaftar merupakan anggota aktif senat cengkareng. “Mungkin minat mengikuti organisasi semacam ini kurang banyak diminati tahun ini, jadi buat sekarang semua pendaftar calon ketua senat itu hanya anggota senat aktif.”Jelas Dinda selaku ketua pelaksana pemilihan.

Kurangnya minat mahasiswa bukan hanya pada pendaftaran tapi juga selama proses pemilihan berjalan. Hal ini terbukti dari sepinya debat terbuka, hingga harus berpindah tempat untuk menarik masa yang lebih banyak. “Tadinya kita adain di belakang, tapi karna antusiasmenya dari mahasiswa kurang, akhirnya kita pindah ke deket alfa dan baru dapet masa yang antusias.” Tegas dinda mengenai proses debat terbuka.

Meski sampai saat terakhir mahasiswa belum begitu menunjukkan antusisme akan pemilihan ini, semoga ajakan dari teman – teman senat dapat membangkitkan rasa  antusias. Setelah melakukan sekitar dua jam dilakukan perhitungan suara yang langsung dilakukan setelah pemilihan selesai , Kazasu Kusuma Labsus terpilih sebagai Ketua Senat BSI Cengkareng periode 2015/2016.

 Kandidat no 3 ini dinyatakan menang setelah unggul dari kedua lawannya, ia berhasil meraih 242 suara, sedangkan kandidat no 1 (Yongki) harus puas dengan 68 suara, dan 149 suara untuk no 2 (Hidayat).
Sebelumnya Kazasu telah menyampaikan visi nya yang berbunyi “Mewujudkan Kampus BSI Cengkareng dan mahasiswa BSI Cengkareng menjadi lebih TERPADU (Tanggap, Edukatif, Religi, Produktif, Aktif, Disiplin, Unggul”. Dan memiliki misi :
-  Mencetak kader Senat Mahasiswa BSI Cengkareng yang mempunyai kemampuan emosional dalam    berorganisasi dan kecerdasan intelektual dalam bidang akademis.
 Membuat program kerja yang sesuai dan bisa meningkatkan skill mahasiswa BSI Cengkareng serta   bermanfaat bagi masyarakat.
-   Mempererat keharmonisan antar mahasiswa maupun elemen – elemen kampus BSI Cengkareng.
- Menegaskan kembali peraturan – peraturan kampus yang disalah artikan.

Setelah terpilih, agenda pertama yang akan dilakukan adalah serah terima jabatan. Jika sesuai rencana sertijab akan dilaksanakan hari minggu tanggal 21 Juni 2015. “InsyaAllah sertijabnya nanti kita agendakan tanggal 21.” Jelas Fattah selaku ketua senat aktif BSI Cengkareng.Kami ucapkan selamat kepada Kazasu. Semoga dengan terpilihnya Kazasu sebagai Ketua senat yang baru dapat membawa kampus dan mahasiswa BSI Cengkareng menjadi lebih baik sesuai dengan visi. Da dan misi yang diciptakan bukan hanya menjadi janji untuk ditinggalkan melainkan kenyataan yang bisa dirasakan. (Naris)


Comments System

Disqus Shortname