Saturday, April 9, 2016

EKSPEDISI SRIKANDI UKM SATRIAPELA-UBSI


Olahraga Alam bebas merupakann salah satu kegiatan yang memicu adrenalin semua orang,  Tidak terkecuali mereka yang cinta alam. Dalam hal ini, UKM SATRIAPELA-UBSI Bandung mengadakan kegiatan Ekspedisi ke Gunnug Lawu (3.265Mdpl) yang terletak diantara Kabupaten Karanganyar, Jawa Tegah dan Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Kegiatan yang bertema “Ekspedisi  Srikandi mandiri Napaktilas” yang kemudian dilaksanakan pada tanggal  25-27 di bulan Maret lalu, dengan peserta tiga orang Rahayu, Nita, dan Fitri dari Ukm SATRIAPELA-UBSI Bandung. Pendakian ke Guung Lawu kali ini tidak berbeda dengan pendakian yang di lakukan ke Gunung-gunung lainya, yang berbeda adalah, kegiatan ini ditujukan untuk megenang 6 Tahun lalu, bertempat di puncak Gunung Lawu pada tanggal 10 Juni 2010, dimana saat itu dideklarasikanlah suatu nama atau badan Organisasi Kampus yang kemudian menjadi sebuah Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di Universitas BSI Bandung. Nama SATRIAPELA-UBSI -lah yang kemudian berdiri tegak di bawah naungan Lembaga hingga saat ini.

Acara berlangsung dengan baik. walaupun pendakian berakhir di antara Pos 4 dan Pos 5 pada ketinggian kira-kira 2900-3000 Mdpl, yang dikarenakan kondisi cuaca yang tidak memungkinkan dan kondisi tubuh salah satu peserta yang kurang medukung untuk melanjutkan perjalanan. “Pendakian yang sukses bukanlah sampai kepuncak, tetapi kembali dengan selamat”, ujar salah satu peserta Kegiatan tersebut.

Fitriani (Cesu/NTA.SP.023.05.14/KD) juga mengatakan bahwa, “banyak cerita dalam perjalanan di kegiatan kali ini, selain megenang sejarah, kami menemukann banyak sekali pelajaran berharga, seperti kerja sama tim, menejemen perjalanan, mengambil keputusan, hingga harus benar-benar survive karena tidakdidampigi satupun rekan Pria, sehingga semua dilakukan mandiri oleh kami (TrioSerikadi)“. (YR)


Comments System

Disqus Shortname