Tuesday, September 20, 2016

Keseruan Maba Saat Ormik di BSI Cikarang


Pengenalan akademik atau orientasi akademik (ormik) seperti biasa disampaikan  kepada mahasiswa baru (Maba) dengan bertujuan agar maba dapat mengenal apa saja yang rerdapat di kampus seperti perkuliahan, organisasi, sarana dan prasarana. Ini tahun kedua BSI melakukan Ormik di kampus cabang masing-masing mereka kuliah pada (17/09), sebelumnya 2 tahun lalu ormik dan semot bertempat di BSI Convention Centre (BCC) di kaliabang selama 4 hari. Ormik yang di mulai pukul 08.00 wib sampai dengan pukul 11.30 wib, dengan rangkaian acara menyanyikan lagu wajib indonesia raya, mars BSI, sambutan oleh WaKC dan beberapa kegiatan-kegiatan perkuliahan dan kemahasiswaan




Keseruan terlihat pada saat pengenalan organisasi mahasiswa (Ormawa) yang di sampaikan oleh Senat Mahasiswa BSI Cikarang ketika mahasiswa baru di ajak berbicara dan menjawab beberapa pertanyaan oleh senat, “ seru dan santai saat pembicara menyampaikan pengenalan kampus dan beberapa kegiatan di dalam kampus” Ujar salah satu Mahasiswi BSI Cikarang. keseruan lainya setelah Ormik dilakukan maba berkesempatan untuk foto selfie bersama WaKC BSI Cikarang Oryza Gilang Ryzaghtyar setelah ormik selesai. Dengan mengajak mahasiwa/i baru foto bersama dengan dosen-dosen BSI agar mereka dapat mengenal lebih dekat dengan keakraban pada saat ormik.

Maba pun dapat mengunjungi stand-stand organisasi di dalam kampus seperti senat mahasiswa, badaris, poe agape dan Himmi, para ormawa pun tak kalah serunya sambil terus menawarkan organisasinya kepada mahasiswa baru. Memang acara ini hanya satu tahun sekali dan momen-momen yang tak boleh terlewatkan pada saat ormik.  (AFM)

Comments System

Disqus Shortname