Wednesday, March 6, 2013

Islamic Book Fair ke 12 tahun



Inspirasi - Ajang Event tahunan yang bertempat di gedung Istora Senayan yang bertemakan "Menuju Umat Berkarakter Qur'ani" ini diselenggarakan dari tanggal 1-10 Maret 2013. Event Akbar ini sangat meriah dengan para pengunjung yang datang baik dalam kota maupun luar kota. Bazar yang memberikan banyak pilihan mengenai buku-buku islami, pernak-pernik atau accesoriss dan pakaian muslim-muslimah. Banyaknya stand yang ada membuat kita lebih leluasa untuk memilih buku apa yang ingin dibeli dan penerbit apa yang kita cari. 

Karena setiap stand tertulis Facial name sesuai dengan nama penerbit. Serta banyaknya Orang yang mencari buku harus terpaksa untuk berdesak-desakan untuk berjalan menuju stand yang ingin dikunjungi.

Beberapa pesertanya adalah Mizan, Gramedia, Pustaka Azzam, Toko Gunung Agung dan lain-lain. Dari berbagai sudut pintu terlihat banyaknya peserta stand yang memberi penawaran kepada para pengunjung, serta lantunan ayat suci Al-quran terdengar diberbagai stand yang menyalakan Alat elektronik, seperti radio, TV, dan DVD. Selain itu banyak juga stand buku anak-anak yang mengadakan berbagai perlombaan.

Setiap harinya di panggung utama selalu diadakan acara seperti  Talkshow , Book launching oleh penulis seperti OKi Setiana Dewi, Ust. Felix Siaw, Habibburahman El Shirazy, Asmanadia Serta Meet and Greet dan berbagai Perlombaan seperti lomba Tari saman, Lomba azan dan lain-lain. Event ini sangat ramai walaupun setiap tahun event ini ada namun tetap sangat ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya.

Dari yang usia anak-anak, remaja dan bahkan orang tua banyak yang tidak ingin melewatkan event ini, Anita adalah seorang pengunjung dari Depok. Ia mengakui bahwa ini kali kedua ia datang ke Islamic Book Fair. Salah seorang pengunjung yang mengatakan selain tempatnya mudah dijangkau juga banyaknya buku dengan harga-harga yang relatif murah karna ada beberapa stand yang memberikan diskon serta karna ia sangat suka membaca terutama novel-novel yang sangat digemari oleh para remaja. Ia bersama kedua temannya yaitu Mulyana dan Ulfa. Anak kelas 3 SMA ini mengaku sangat senang dapat mengunjungi event ini dan berharap tahun depan dapat berkunjung kembali.

Bagi yang suka membaca atau sekedar ingin mengabiskan waktu luang agar lebih bermanfaat, tidak ada salahnya untuk berkunjung ke Islamic Book Fair dengan buku-buku di sana kita akan dapat menambah wawasan dengan buku-buku tentang Islam. (AV)

Comments System

Disqus Shortname