Saturday, February 2, 2013

Muscab Sema Bekasi ke VII

Bogor - Senat Mahasiswa BSI Bekasi alhamdulillah telah menyelenggarakan Musyawarah Cabang SENAT MAHASISWA BSI Bekasi ke VII yang dilaksanakan Sabtu dan Minggu, 26 dan 27 Januari 2013 yang diadakan di Vila Kimia Farma,Ciloto Bogor dengan mengambil tema “Menciptakan organisasi yang unggul dan berkarakter, nasionalis, idealis serta progresif”. Kegiatan musyawarah cabang diawali dengan acara pembukaan oleh Presidium Sidang satu dan juga sebagai ketua Senat Mahasiswa BSI Bekasi Afri Goven. Dalam amanatnya beliau berpesan “agar musyawarah cabang ke VII ini berjalan dengan lancar dan menghasilkan program kerja yang kreatif dan inovatif. Dapat menyusun personalia pengurus yang mampu bekerja sama dan siap menghadapi tantangan jaman”. Selain dihadiri oleh seluruh anggota Senat Mahasiswa BSI Bekasi panitia pelaksana turut mengundang Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) BSI dan Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) BSI selaku peninjau.

Setelah Ceremony pembukaan, persidangan dimulai dengan pembahasan sekaligus pengesahan agenda acara yang dibacakan oleh Andika sebagai presidium sidang dua dan pembacaan sekaligus pengesahan tata tertib sidang oleh Afri Goven sebagai Presidium Sidang satu, sementara Ferdianto sebagai Notulen. Setelah semua peserta sidang hadir dan menyatakan sidang memenuhi quorum, peserta rapat memilih Presidium tetap yaitu Afis sebagai presidium sidang satu, Maya sebagai presidium sidang dua dan anisa sebagai notulen. Adapun persidangan yang dilaksanakan terdiri dari sidang pleno dan sidang paripurna yang mengagendakan pembahasan rancangan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) Senat Mahasiswa BSI Bekasi, program kerja kepengurusan 2013-2014 dan pemilihan ketua Senat Mahasiswa BSI Bekasi. Musyawarah yang dimulai sejak pukul 16.00 WIB ini berjalan cukup kondusif dan ramai karena keaktifan peserta yang begitu aktif dalam memberikan interupsi, persidangan semakin panas ketika memasuki sidang pleno.

Banyak peserta yang memberikan, merubah bahkan menghapus redaksional dalam setiap pasal atau poinnya. Adapun pada saat pemilihan ketua tidak kalah menegangkan Aditya yang menyatakan kesiapannya mencalonkan diri sebagai ketua senat adapun tiga orang lainnya yang didelegasikan oleh masing-masing peserta sidang, sempat menyatakan ketidaksiapannya ketika ditanyakan oleh presidium sidang hingga pimpinan sidang memberikan skorsing 1 x 15 menit diberikan kepada peserta sidang untuk menentukan siapa saja yang akan mencalonkan dirinya sebagai ketua Senat Mahasiswa BSI Bekasi. Pada saat rapat diskusi seluruh peserta melakukan voting terhadap pendelegasian yang akan dicalonkan. Dan hanya tiga orang dari empat orang yang didelegasikan peserta menyatakan kesiapannya untuk maju dalam pertarungan putaran selanjutnya.

Tes seleksi dari BPH dan DPO serta selanjutnya menyampaikan visi/misi dihadapan seluruh peserta sekaligus sesi tanya jawab masing-masing selama 5 menit. Dinyatakan hasil pemungutan suara 75% didapat Aditya, 15% didapat Wildan dan 5% didapat Adi, dengan demikian sidang memutuskan Aditya sebagai ketua Senat Mahasiswa BSI Bekasi terpilih untuk menggantikan Afri Goven. Sekiranya Musyawarah Cabang ke VII Senat Mahasiswa BSI Bekasi telah selesai dengan menghasilakan AD/ART periode 2012-2013 yang telah disepakati oleh seluruh peserta sidang untuk menjadi konstitusional selama 1 periode kepengurusan yang baru.

Comments System

Disqus Shortname