Monday, January 28, 2013

Wakil Ketua BEM Dedikatif Dipecat

Banyak masalah yang dihadapi BEM BSI Dedikatif menjelang lepasnya jabatan pada periode ini. Mulai PR Baliho pada saat rapat audensi, mundurnya sertijab dari ketua bem lama ke yang baru. Hingga pemecatan wakil ketua BEM Jaka Janwar yang tidak diketahui oleh IKBM. Menurut informasi yang didapat oleh tim isnpirasi dari salah satu pengurus BEM, pemecatan yang tidak diketahui oleh IKBM ini diilakukan semenjak tiga bulan lalu. Dikarenakan beberapa status vulgar yang ditulis oleh Jaka Janwar di facebook. Sehingga menurunkan kredibilitas BEM dimata mahasiswa.

Menurut pengurus BEM Dedikatif yang memberikan informasi kepada tim inspirasi pada 23/13, ada beberapa pengurus juga yang tidak setuju dengan pemecatan Jaka Janwar, sebab hal tersebut tidak merubah sikap nya. Apalagi tidak diketahui oleh keluarga besar mahasiswa BSI hal tersebut akan menimbulkan konflik.

Diketahui pula, 23 juni 2012 pernah terjadi reshuffle distruktur BEM kejadian ini juga tidak diketahui oleh IKBM khususnya ormawa. Walalupun Kominfo BEM sudah menjelaskan baik pemberitahuan via online ataupun dengan HP genggam berupa SMS sudah dijalankan, kepada fraksi-fraksi yang ingin mengirimkan kandidatnya untuk mengisi ruang kosong dibangku kepemimpinan BEM. 

Namun tetap saja pemberitahuan menjadi tidak gebyar dan sangat minim dan sebentar hanya sekitar 1 minggu yang kemudian menimbulkan anggapan miring oleh beberapa intansi terkait, yakni BEM BSI Dedikatif dinilai telah melakukan langkah otoriter didalam tubuh keorganisasian BEM kepada elemen-elemen yang sama-sama memiliki kepentingan di IKBM.[Inspirasi]


Comments System

Disqus Shortname