Saturday, February 2, 2013

5 Jam Tanpa Polusi

Hiruk pikuk penatnya jakarta dan banjir yang baru saja surut membuat aktifitas dan rutinitas kembali seperti sediakala. Seperti halnya warga jakarta yang menyabut akivitas pagi dengan senam pagi, lari pagi, jalan sehat dan kegiatan olahraga lainnya. Hari bebas kendaran atau yang biasa disebut Car Free Day yang ada dari Monumen Nasional (MONAS) hingga berpusat dibundaraan Hotel Indonesia (HI). Bundaran HI yang biasanya terlihat banyak kendaraan namun pagi ini terasa luar biasa. Dihiasi indahnya Air mancur serta kendaraan yang tidak berlalulalang seperti biasa hanya kenyaman yang tampak saat itu. Di penuhi para pedagang kaki lima yang ada dipinggiran jalan serta banyaknya komunitas yang berkumpul disana, terutama pecinta sepeda mereka memanfaatkan moment tersebut untuk menyalurkan hobbi serta menjalankan hidup sehat.

Tujuan orang yang datang di HI tidak hanya berolaraga ada pula yang hanya datang untuk sekedar foto-foto dan juga dapat digunakan sebagai ajang promosi. Contohnya adalah SMP Labs School Kabayoran yang mempromosikan acaranya dengan melakukan banyak kegiatan dari berkeliling di HI serta menyanyikan beberapa yel-yel yang mereka buat. Tema yang di usung "ACEX" yang berarti Art, Culture, Education and Exhibiton. Acara ini akan dilaksanakan pada tanggal 1 - 23 Februari 2013 disekolah Labs School Kebayoran, Jakarta Selatan. Ini adalah ajang cup untuk memperebutkan piala serta beberapa penghargaan lainnya. Beberapa kompetisinya adalah Basketball, Futsal, Photography, Koran Dinding, Web Design, Story Telling, Berbalas Pantun, Math Competition, Science Competition, Solo Singer, KPM, Labs Cultural Day, dan ada juga Talkshow.

 Seorang siswa yang menjadi panitia dalam kegiatan tersebut mengatakan " Event Ini dapat diikuti berbagi pelajar khusunya SD dan SMP sejabodetabek dan kita melakukan kegiatan di HI agar orang-orang dapat mengetahui acara kami" (Dira kelas VIII). Untuk biaya pendaftaran sendiri tergantung jenis kompetisi apa yang akan diikuti. Pendaftaran dimulai dari tanggal 14 Januari- 1 Febuari 2013. Pendaftaran dapat dilakukan baik secara langsung dengan datang ke sekolah maupun via email. Selain itu juga mereka mempromosikan sekolah mereka agar banyak yang mengetahui dan mendaftar di tahun ajaran baru 2013/2014. Serta berkembangnya prestasi dan mutu sekolah-sekolah yang ada di Indonesia saat ini. (anr*Inspirasi)

Comments System

Disqus Shortname