Friday, January 25, 2013

Usia Boleh Senja Tapi Semangat Selalu Muda

Usia senja tak menghalangi siapapun untuk tetap bersemangat menjalani hidup. Itulah yang Inspirasi tangkap saat menghampiri kegiatan ibu-ibu lansia yang terletak diseberang jalan Pojok Benteng Kulon, Jogjakarta sore itu.

Jogja.. jogja...
Jogja tetap istimewa...
Di iringi lirik dari lagu diatas sekelompok ibu-ibu nampak asyik meliuk-liukan tubuhnya mengikuti irama musik yang diputar di ruangan itu. Hap.. hap.. hap.. ayunan tangan, gerakan kaki dan ekspresi nampak kompak dan senada. Rupanya para ibu tersebut kerap kali melakukan latihan rutin tiap jumat sore. "Selain untuk mengisi waktu luang kegiatan ini juga bertujuan untuk mempersiapkan mereka dalam menyambut event besat bertema "Senam Sehat Indonesia" (SSI) se-Indonesia yang akan berlangsung pada 8 Juni 2013 mendatang dan Jogja sebagai tuan rumahnya", Ungkap Ibu Nurjanah Instruktur senam tari sore itu.

Wanita paruh baya ini merupakan ketua senam merangkap sebagai pengurus FORMI (Feredasi Olahraga Masyrakat Inti) Daerah Istimewa Yogyakarta. Beliau sudah hampir 6 tahun berkecimpung mengabdikaan dirinya di FORMI. "Saya sangat suka olahraga, karena dengan berolahraga tubuh kita akan slalu sehat. Saya sering mengajarkan ibu-ibu disini mulai dari aerobic lansia, senam diabet, senam asma, senam jantung, senam sehat sampai senam pendidikan SKJ 2010". tutur Ibu Nurjanah pada kami.


Ibu Nurjanah biasa mengajar di sekitar jogja, kalau saat ini beliau rutin mengajar di Jl. Pugeran RT 01/RW O1 dan mayoritas diikuti oleh ibu-ibu lansia". Saya berharap supaya warga memiliki rasa kekeluargaan yang lebih erat lagi satu dengan yang lainnya dan selalu sehat". "Oleh karena sehat itu tidak segala-galanya, karena segala-galanya tidak dapat dinikmati tanpa kesehatan". Semoga kita semua terutama generasi muda dapat lebih mencintai olahraga", tutup ibu yang kini berusia 70 tahun itu. (Juliana Priscilla Dewi)

Comments System

Disqus Shortname