Sunday, October 28, 2012

Menciptakan BSI Yang Bebas Narkoba

Narkoba telah meradang menggerogoti generasi muda saat ini, maka amat dibutuhkan beragam penyuluhan guna meredam meluasnya benalu perusak moril masa depan bangsa . Dengan tema “Ciptakan Lingkungan Perguruan Tinggi Yang Serasi, Aman Dan Nyaman Bebas Dari Penyalahgunaan Narkoba BNN (Badan Narkotika Nasional) bersama Bina Sarana Informatika (BSI) mengadakan diskusi hangat serta sharing mengenai dampak buruk dari penggunaan barang haram tersebut. 

Dengan mendatangkan praktisi serta pakar langsung dari BNN, menjelaskan bahaya narkoba bagi kehidupan dan ternyata ketergantungan narkoba merupakan “Chronic Relapsing Disease”, narkoba merupakan bisnis yang paling menguntungkan, maka banyak cara dilakukan meski resikonya pun tak main-main, menurut salah seorang dokter yang menangani banyak kasus ketergantungan narkoba.

 
Tya dari bsi jatiwaringin, jurusan manajemen informatika mengaku bahwa ini adalah kali ketiga dia mengikuti diskusi dan seminar dari BNN, “dulu waktu SMP, SMA dan sekarang saat kuliah di BSI sering ikut penyuluhan seperti ini”. Harapannya semoga Indonesia bisa bebas total dari segala hal bernama Narkoba, dan generasinya bisa terus berkarya membangun bangsa.

Di dalam narkoba terdapat zat-zat berbahaya yang dapat merusak saraf serta organ vital dalam tubuh juga dapat menimbulkan menurunnya produktifitas sampai dengan kematian. Dalam diskusi yang berlangsung hampir dua jam ini juga menayangkan film documenter bagaimana narkoba mengubah kondisi fisik seseorang, di acara ini pun ditampilkan slideshow bagaimana para Bandar serta pengedar berupaya menyelundupkan barang haram tersebut melalui berbagai cara untuk menyebarkannya di seluruh dunia. Diskusi yang berlangsung di BSI Jatiwaringin, lantai 5 ini pun kian menghangat karena interaksi peserta dengan para praktisi terus berlanjut hingga ujung acara. Dan ditutup dengan hasil test negative uji labolatorium penggunaan narkoba di lingkup kampus BSI ternyata bebas dari narkoba.(JPD)

Comments System

Disqus Shortname