Tuesday, January 21, 2014

Popularitas dan Elektabilitas, Anies Baswedan VS Joko Widodo berpeluang jadi Capres 2014



 Inspirasi – Sosoknya yang Pintar Anies Baswedan sudah tidak asing di telinga masyarakat saat ini dan orang nomor satu di DKI Jakarta Joko Widodo yang sering tampil elegan dengan kemeja putih dan celana hitam mampu menarik masyarakat dengan kesederhanaan dan ketanggapannya untuk memenuhi kebutuhan warganya. Rektor termuda Universitas Paramadina Anies Baswedan memiliki Popularitas dan Elektabilitas yang hampir setara dengan Jokowi untuk bersaing di Pilpres 2014. 

Ketua Komite Etik KPK dan sekaligus peserta Konvensi Capres Partai Demokrat Anies Baswedan bersiap memenuhi undangannya untuk sebuah proses dicalonkannya menjadi Capres Partai Demokrat di pemilu 2014. Gubenur DKI Jakarta Joko Widodo yang akrab disapa Jokowi memang memiliki Elektabilitas yang tinggi bahkan namanya sudah diperhitungkan dalam berbagai Survei untuk Pilpres 2014 mendatang.

Lima nama yang di Survei melalui Laboratorium Psikologi Politik Universitas Indonesia (UI) untuk mensurvei dari sekelompok pakar Kuesioner untuk menjadi calon presiden dalam Pemilu 2014 mendatang. Inilah hasil Survei, urutan pertama Tri Rismaharini mengumpulkan 7,38 %, Setelah itu peringkat tertinggi kedua ditempati oleh Jokowi & Basuki Tjahaja Purnama yang akrab disapa (Ahok) berhasil memperoleh 7,28 %, Anies Baswedan berada diperingkat ketiga dengan perolehan 7,04 %, Si anak singkong,  Chairul Tanjung menduduki peringkat keempat dengan perolehan 6,43 %, serta Ketua Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) Abraham Samad yang memperoleh 6,42 % berada diurutan terakhir.

Anies Baswedan merupakan salah satu peserta yang mengikuti Konvensi Capres melalui Partai Demokrat dari 11 peserta lainnya, mereka adalah Dahlan Iskan, Pramono Edhie, Marzuki Ali, Hayono Isman, Gita Wirjawan, Dino Patti Djalal, Irman Gusman, Endriartono Sutarto, Anies Baswedan, Sarundajang, dan Ali Masykur Musa. Namun, sampai saat ini Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono belum mengetuk palu siapa yang akan maju sebagai Capres dari partainya padahal aroma pesta demokrasi sudah mendekat.(AL)

Comments System

Disqus Shortname