Wednesday, March 28, 2012

Sertijab MPM BSI, Berbenah dan Siapkan Langkah


Inspirasi-Jakarta. Lembaga tertinggi organisasi mahasiswa MPM BSI kembali mengadakan SERTIJAB kepengurusan tahun 2012-2013 pada Sabtu, 10 Maret 2012 yang bertempat di BSI kramat, dengan kata lain ini menjadi bukti secara resmi lengsernya kepengurusan MPM tahun 2012-2013 berganti dengan kepengurusan MPM BSI terpilih. Berikut jajaran kepengurusan MPM BSI tahun 2012-2013 :

Ketua umum MPM : Muhammad Nurul Jami dari sema Cikarang
Sekjen : Helmi Winangun dari ukm badaris.

@Komisi 1 AD/ART IKBM
ketua komisi : Hilda Irene (sema Ciputat)
anggota : Jhonsen Ardian (sema Kramat 18)

@Komisi II Advokasi kemahasiswaan
Ketua komisi : Rahmat Triyanto (sema Jatiwaringin)
anggota : Said Luthfi Sham (sema Ciledug)

@Komisi III Administrasi dan perancangan undang-undang
Ketua komisi : Ayom Primatama (sema Cengkareng)
anggota : Muhammad Izzi (sema Cawang 45), Fajar Santosa (sema depok)

Kemoloran waktu masih seperti biasanya, dibadan organisasi mahasiswa tertinggi BSI. Acara yang direncanakan mulai pukul 10.00 baru dilaksanakan pada13.30. Keterlambatan dimulainya acara ini boleh dikatakan faktor subyektif dari pihak elemen MPM sendiri yang tidak mempersiapkan secara matang akan segala kemungkinan yang bisa saja terjadi dalam proses penyelenggaraan SERTIJAB ini, sehingga terjadilah hambatan penguluran waktu.

"Kami segenap pengurus MPM mohon maaf yang sebesar-besarnya atas ketidaktepatan waktu dimulainya acara SERTIJAB MPM ini," ujar pembawa acara dalam SERTIJAB MPM. Kalimat tersebut mengawali dimulainya acara SERTIJAB MPM kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne BSI secara khidmat dari seluruh elemen yang hadir. Sambutan pembuka dari ketua umum MPM BSI tahun 2011-2012 Syaiful Amirsyah, dan sambutan dari Ketua Umum BSI Syaiful Ulum, disusul pembacaan SK (Surat Keputusan) dan sumpah jabatan disimbolisasikan dengan penyematan pin MPM dari Syaiful Amirsyah kepada Syaiful Nurul Jami ketua umum MPM terpilih.

Masih seputar acara inti SERTIJAB MPM, "Membentuk IKBM bersatu agar mengenal jiwa nasionalis Indonesia,walaupun kita tidak mengenal satu sama lain,tetapi secara nurani kita dapat memajukan IKBM," ungkap Nurul Jami.

Diwawancari seputar Program kerja satu tahun kepengurusan. "Secara kilasnya proker (program kerja MPM) yang sudah kami diskusikan, pertama kami ingin membenahi internal MPM, mensosialkan setiap elemen bagaimana delegasinya, karena itu kita butuh SDM terpilih yang kompeten sesuai regulasi yang ada selama satu tahun, selanjutnya mengenai persiapan MUBES, yakni kami menyebarkan undangan ke setiap IKBM,diharapkan adanya partisipasi dari setiap elemen kurang lebihnya 6 orang untuk menghadiri MUBES nanti, serta mengumpulkan setiap kritik dan saran sebelum MUBES yang nantinya akan dibahas di rapat pra-MUBES," tutur salah satu anggota dari MPM terpilih.

Sebut saja Sofian perwakilan dari mahasiswa, turut menyuarakan harapannya terhadap kepengurusan MPM yang baru "Saya ingin resolusi yang lebih kritis agar menjadi panutan tidak ada lagi kata pemoloran waktu,jika ada yang seperti itu lagi saya yang akan pertama kali menggedornya,".

Ditemui di tempat yang sama, Abdul Hajat dari kepengurusan MPM BSI tahun 2011-2012 menyatakan diundurnya MUBES MPM yang semula direncanakan pada tanggal 23 Maret menjadi 23 April penundaan ini disebabkan banyaknya kendala, salah satunya menunggu terbentuknya anggota baru dengan segala persiapan mengenai MUBES. Selain itu, bukti fisik
LPJ MPM ternyata belom bisa dikeluarkan, meski memang LPJ MPM tidak seharusnya dipresentasikan didepan IKBM dan Ormawa BSI, namun bukan menjadikan alasan bahwa akan terus ada pengunduran-pengunduran pertanggungjawaban.# Wenny Saraswati Ningsih

Comments System

Disqus Shortname