Monday, October 29, 2012

Cengkareng Membatik


Inspirasi – Kegiatan Festival Budaya dan Kesenian Indonesia (FBKI) di BSI Cengkareng dilaksanakan pada Jum’at 19 Oktober 2012.

Dengan mengusung tema “Bangga Menjadi Generasi yang Sadar Budaya”, kegiatan ini bermaksud untuk mensukseskan program kerja JUMATIK (Jum’at Berbatik) yang disosialisasikan di kampus Cengkareng.
Rangkaian acara pada kegiatana ini, yakni Ngebatik yang diikuti oleh 50 orang peserta , dengan biaya pendaftaran Rp. 10000 untuk mahasiswa BSI dan Rp. 25000 untuk umum. Selain itu juga ada Bazzar, Akustik Band, dan Suffle Dance. Dimeriahkan pula oleh A Stevanie’s Brithday, Patrick Or Spongebob, The Bee, UKM Musik dan UKM Poe Agape.

Kegiatan yang tidak menjumpai hambatan yang begitu berarti hanya masalah teknis berupa kabel listrik, seperti yang diakui Ayu Lestari selaku ketua pelaksana kegiatan ini. “Memberi pelajaran baru bagi mahasiswa. Membangkitkan rasa cinta kepada batik”, tambah mahasiswi Semester 3 jurusan Menejemen Administrasi kampus BSI Cengkareng ini.

Sebanyak 15 orang  panitia yang dikerahkan berfungsi juga sebagai pemandu membuat batik dan didukung oleh Museum Tekstil Indonesia. Untuk kegiatan ini disediakan doorprize bagi batik yang unik.
Selalu ada cerita, selalu ada senyum kebanggaan untuk senantiasa mencintai kebudayaan milik bangsa. Selalu Berjaya Mahasiswa! (DZ)

Comments System

Disqus Shortname