Tuesday, June 16, 2015

16 Tahun Badaris Mengabdi

MILAD BADARIS BSI yang ke 16 mengusung tema “ 16 TAHUN BADARIS MENGABDI “.Acara ini di selenggarakan pada hari adah,14 juni 15 bertempat di Hall D BSI Convention Center Kaliabang,Bekasi.

Milad kali ini di kemas dengan sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dan di  hadiri oleh  ratusan anak yatim ,perwakilan dari lembaga BSI,Dewan Pembina ,Dewan syuro,para alumni Badaris dan semua cabang BADARIS BSI yang tersebar di seluruh jabodetabek Indonesia.
Acara Milad BADARIS yang ke 16 tahun 2015, mengadakan 3 acara penting sekaligus.Yang pertama di awali dengan Bedah Buku Bersama ust.Arif Rahman Lubis dengan tema

“ Keajaiban Cinta Rasul “ yang ke dua santunan dan  Kreatifitas anak yatim dengan berbagai lomba dan ke tiga acara Tahrib Ramadhan besama Prof.Dr.KH,Achmad Satori Ismail MA mengusung tema “ Sambut Ramadhan dengan Membumikan Al-Qur’an “.

Acara berlangung dengan sangat meriah,diawali dengan pembacaaan tilawah oleh adik yatim Achmad Badawi  dan lantunan lagu marawis yang di nyanyikan adik-adik duafa menambah keceriaan semua yang hadir.

MILAD BADARIS tahun ini berasa special dengan hadirnya Bapak Yahdi Kusnadi M.Kom, sebagai Dewan Pembina BADARIS dalam sambutan Beliau menyampaikan “ Alhamdulillah saya melihat bahwa event milad BADARIS pada tahun ini merupakan acara milad terbesar yang pernah di adakan,saya juga berharap dengan semakin banyaknya cabang di BSI maka di situ ada BADARIS yang bisa membawa nilai-nilai ke Islaman,karena dulu tujuan kita mendirikan BADARIS adalah mengislamkan orang-orang Islam,jadi agar masyarakat muslim di kampus lebih mengenal lagi ajaran agamanya,itu tujuan kita tidak ada tujuan lain” ungkap beliau.

Nada serupa juga di sampaikan oleh Bapak Ishaq Khalil M.Kom,dalam hal ini mewakili dari Lembaga BSI,sebagai Kepala Cabang BSI Zona Timur berucap dalam sambutanya “ Seperti sudah di sampaikan tadi oleh Dewan Pembina bahwa gerakan dakwah di BADARIS lebih kearah mengislamkan orang islam,tidak ada tujuan lain,hanya murni untuk berdakwah.Dan saya berharap kehadiran badaris lebih dirasakan di khalayak mahasiswa dan civitas akademik di kampus,terutama kegiatan keputrian yang saya liat saat ini kegiatannya sudah banyak dan bervariasai.

Bagitupun harapan ketua umum BADARIS Pusat Arya Jagad pamungkas dan ketua pelaksana Hendra Ferdiana tentang Badaris ke depan,semoga Badaris lebih memperluas cakupan dakwahnya dan lebih dirasakan mafaatnya di ranah kampus khususnya BSI serta kesolidan para kader pengemban amanah dakwah di kampus.

Dalam sesi acara pertama yakni Bedah Buku “ Keajaiban cinta Rasul “ ustd Arif Rahman lubis mengungkapkan bahwa jika kita ingin sukses,maka biasakan hal-hal baik dalam hidup kita ,Sekarang kita yang membentuk kebiasaan,nanti kebiasaan yang akan membentuk kita.
Acara berlangsung dengan sangat meriah, lomba mewarnai gambar bagi adik-adik yatim  menambah keceriaan mereka,tertib dan semangat, berbagai hadiah sudah di siapkan oleh panitia untuk lomba tersebut.
Dalam sesi Tahrib Ramdhan Prof.Dr.KH,Achman Satori Ismail MA menyampaikan “ Jika ingin hidup kaya,bebas utang maka perbanyaklah membaca istigfar” intinya jika hidup kita jelas ,ada tujuannya,agar menjadi orang mulia maka di bulan Ramdhan di anjurkan,Banyak mebaca Al-Qu’an,banyak istigfar dan banyak berdo’a.

Acara dilanjutkan dengan pemberian santunnan anak yatim secara simbolik,yang di serahkan oleh ketua keputrian BADARIS pusat Nani Norni Diani kepada Ibu Lily selaku penanggung jawab anak yatim.

Acara di tutup dengan pembacaan do’a oleh Ketua Dewan Syuro Ahmad Nawawi A.Md ,pukul 14.30 acara berakhir dengan memberikan kesan-kesan yang sangat melekat dalam hati yang hadir dalam acara milad BADARIS ke 16 .( ditulisa oleh : Norni / Arya/Badaris )

Comments System

Disqus Shortname