Monday, October 29, 2012

Pelantikan Jurnalis Tangguh


Inspirasi – Pelantikan jurnalis muda Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) BSI diselenggaran pada 19 - 21 Oktober 2012 di Yayasan Darul Amanah, Bekasi. Sebanyak 15 orang anggota baru yang kini telah menjadi bagian keluarga baru di dalam organ Keluarga Besar LPM Inspirasi. Semakin membuat UKM media ini semakin kokoh dan terjalin ukhuwah kekeluargaan dan persaudaraannya.

Serangkaian acara yang telah digelar panitia dalam upaya perekrutan, yakni kegiatan PRAJURIT (Pelatihan Jurnalis Rutin) yang dilaksanakan setiap minggu selama satu bulan hingga menghasilkan output berupa majalah perkelompok yang diuji paneliskan di pelantikan ini. Kemudian disematkan pula acara tentang menejemen kepemimpinan sebagai pondasi mengokohkan jiwa-jiwa leadership demi terus menggerakan keorganisasian lembaga mahasiswa ini. Selanjutnya praktik lapangan terjun ke masyarakat sekitar untuk hunting foto dan berita sebagai upaya menumbuhkan dan memperkuat jiwa-jiwa jurnalisme didalam diri para peserta untuk senantiasa peka mata, telinga, jiwa, dan perasaannya dalam mendokumentasikan reportasenya. Malam harinya disusul materi disain grafis dan pembelajaran tekhnik-tekhnik disain yang akan digunakan sebagai perangkat untuk pembuatan layouting dan mempercantik output inspirasi kedepannya.

Undangan acara yang dipenuhi oleh para alumni LPM Inspirasi, Senat 168, dan perwakilan dari BEM oleh Wapresma Jaka Januar. Kegiatan yang berlangsung lancar hingga akhir penutupan acaranya, tidak ada kendala yang cukup berarti. Lokasi yang relatif tidak jauh juga memaksimalkan energi untuk menyelesaikan acara pukul 14.00 sehingga banyak waktu yang tersedia untuk beristirahat selesai acara.

Selalu ada cerita, selalu ada semangat, selalu ada upaya dan harapan untuk membuat pergerakan organisasi apapun dan dimanapun menjadi lebih baik dan terus berkibar ranah dan pengaruhnya baik bagi kehidupan kampus maupun kehidupan di luar. Dan semogha bibit yang tercipta meski bernilai secuil asa yang akan terus mengukir karya hingga kebermaknaan dan kebermanfaatan hidup terus berkibar menjadi ikrarnya. (DZ)     

Comments System

Disqus Shortname