Monday, May 26, 2014

Hati-hati! Malaysia Mengindikasikan Cadbury mengandung babi


Majalahinspirasi.net-Siapa yang tak kenal coklat dengan merk Cadbury? Produk coklat ternama tersebut sedang marak jadi pembicaraan karena Kementrian Kesehatan Malaysia melansir dua sample coklat Cadbury mengandung unsur babi. Dalam dua jenis varian yaitu Cadbury Dairy Milk Hazelnut dan Cadbury Dairy Roast Almond mengandung DNA khinzir (porcine) yang merupakan bahan yang berasal dari enzim babi.


Dilansir dari Bernama, Ahad (24/5) Kementrian Kesehatan mengetahui adanya kandungan DNA porcine dalam coklat susu  kacang Hazel dengan batch no (nomor kelompok) NO200813MO1H I2 dengan tanggal kadaluarsa 13 November 2014 dan coklat susu almond dengan batch no 221013N01RI1 dengan tanggal kadaluarsa 15 Januari 2015.

"Kementerian Kesihatan menasihatkan orang ramai supaya membaca no kelompok pada label produk sebelum membeli atau memakanny," ujar Dr. Noor Hisham selaku ketua Pengarah Kesihatan. Dia menambahkan, produsen Cadbury di Malaysia, Cadbury Confectionery Malaysia Sdn Bhd akan menarik produk-produk itu dari pasaran. (Source: Republika.co.id)

Comments System

Disqus Shortname