Thursday, November 1, 2012

Semangat Ekspedisi25 BSI


Inspirasi – Pemberangkatan para pejuang Expedisi25 Gunung dalam rangka ulang tahun BSI ke-25, dilaksanakan pada 1 November 2012. Menjelang H-1 para peserta dikarantina untuk menguatkan pembekalan ruhiyah yang bertempat di kampus BSI Pemuda. Selain itu, memfiksasi segala perlengkapan dan peralatan yang dibutuhkan selama pelaksanaan tugas 25 hari di berbagai wilayah Sumatera, Jawa, dan Bali.

Tim dibagi menjadi dua kategori, tim pendakian yang terdiri dari 24 orang dibagi menjadi 4 kelompok (terdiri dari mahasiswa BSI Purwokerto, BSI Pontianak, BSI Bandung, dan lainnya) dengan masing-masing melakukan pendakian marathon untuk 6 teritorial gunung. Dan tim pendidikan terdiri dari 125 orang yang dibagi menjadi 25 kelompok untuk 25 sekolah di wilayah lereng gunung.

Selama satu bulan para peserta sudah mendapatkan persiapan, diantaranya pelatihan, pembinaan, dan pembekalan untuk masing-masing tim sesuai kebutuhan dan pengetahuan yang memadai untuk diterapkan dan digunakan sebaik-baiknya di lokasi yang akan disinggahi.

Terjadi proses penyeleksian yang cukup ketat untuk peserta, baik pendidikan dan pendakian. Dan hanya orang-orang yang terpilih dan berhasil mengikuti perjalanan dan pemberangkatan untuk sebuah tugas sosial dan pengabdian ekpedisi25 gunung ini. Karena ini adalah kegiatan pertama yang cukup spektakuler dan berbeda, oleh karena itu kesolidan dan saling menjaga satu sama lainnya selalu menjadi kekuatan.

Berangkat dari sebuan optimisme yang tinggi akan sebuah semangat bahwa kampus Bina Saran Informatika yang mungkin sering dianggap sepele kini mencoba membuktikan eksistensinya untuk bangsa serta berupaya mampu menunjukan kepada masyarakat dan dunia bahwa kami mahasiswa BSI bisa.

Dari kegiatan ini akan dihasilkan sebuah karya dan output berupa buku, foto, dan video hasil karya para pengajar pendidikan dan atlet pendakian di 25 gunung. Para pendobrak dan pionir pencetus keberanian ini yang akan diabadikan untuk kado spesial di ulang tahun BSI ke-25.

“Kegiatan Espedisi adalah acara IKBM, Kita bersama-sama mengenalkan BSI di kancah Nasional. Ekspedisi25 Gunung Mengukir Prestas Membangun Negeri!” Semangat dari Ahmad Hidayat selaku Ketua Pelaksana kegiatan Ekspedisi25

Dengan ini seluruh elemen berharap kepada segenap peserta dan panitia untuk senantiasa menjunjung tinggi kebanggaan yang dimiliki menjadi civitas akademi BSI yang senantiasa menjaga nama baik BSI di manapun berada. Semogha segala refleksi pegorbanan dan pengabdian yang diberikan, pembelajarannya akan kembali lagi ke dalam diri sendiri dan mampu menginspirasi orang lain kapanpun, dimanapun, dan bagaimanapun caranya. Semangat Ekspedisi25, sukses, sukses, sukses. (DZ)

Comments System

Disqus Shortname