Sunday, June 23, 2013

UKM Basket BSI Ada Gak Yah ?

MajalahInspirasi.net - UKM atau Unit Kegiatan Mahasiswa merupaka sebuah wadah untuk menampung bakat dan minat mahasiswa sesuai dengan bidang keahlian dan keterampilannya masing-masing. Dalam ruang lingkup BSI ini sendiri tercatat kurang lebih terdapat 20 UKM yang meliputi segala bidang, baik seni, budaya, olahraga, dan lain sebagainya. Namun apa jadinya jika ada UKM yang sudah secara sah terbentuk lalu tidak berjalan dengan semestinya?

Jika membicarakan seputar Unik Kegiatan Mahasiswa (UKM) BSI yang tidak berjalan dengan semestinya, berdasarkan data dan hasil pemantauan yang didapat terdapat beberapa UKM yang mati suri tak tahu dan tak jelas keberadaannya, salah satunya adalah UKM Basket BSI. UKM Basket BSI yang dibentuk sekitar 2 tahun yang lalu, yang bertempatkan di kampus BSI Fatmawati sebagai kesekretariatannya hingga saat ini belum menunjukkan taringnya pada bidang keahliannya.

Banyak mahasiswa yang mempertanyakan tentang keberaaan UKM ini. Informasi yang didapat oleh mahasiswa BSI tentang UKM ini pun dibilang cukup sulit untuk didapatkan,. Hal itu dikarenakan kurangnya sosialisasi dari pihak pengurus Basket BSI pusat dengan kampus-kampus cabang lain. Tak seperti UKM-UKM lain yang gencar mengadakan sosialisasi atau perkenalan di tiap kampus, UKM Basket BSI ini seakan kurang peka terhadap minat mahasiswa dibidang olahraga khususnya Basket.

Jhon Paul, salah seorang mahasiswa BSI kampus Bogor mengungkapkan keinginannya bergabung dengan tim basket kampus tapi dikarenakan kurangnya informasi tentang tata cara bergabung dan dimana tempat tongkrongannya itu membuat tidak sedikit mahasiswa yang mempunyai minat di olahraga ini menjadi bingung. Namun berbeda halnya dengan yang diungkapkan oleh Adi Nugroho, mahasiswa jurusan Manajemen Informatika yang kini duduk di semester 4 itu mengungkapkan bahwa “Sebelumnya pernah diadain semacam latih tanding dengan dengan pengurus pusat waktu gue semester 1, dan sekarang udah ga kabar lagi”.

Tidak sedikit pula dari mahasiswa BSI kampus Bogor yang berminat pada Basket. Terbukti dengan banyaknya mahasiswa yang bermain  di lapangan kampus Bogor setiap harinya. Terdapat kurang lebih 20 orang mahasiswa kampus Bogor yang ikut bergabung dalam tim basket kampus BSI Bogor yang diberi nama tim “Cyber” itu. Keinginan untuk bergabung secara resmi atau diakui sebagai bagian dari tim basket BSI merupakan keinginan dari tiap anggotanya.

Hamper setiap harinya mereka melakukan permainan kecil serta sharing seputar Basket. “Kalo pengurus UKM Basket pusat yang sekarang emang udah ga aktif lagi, kita siap ko buat ngegantiin” Ucap Fetel, salah satu anggota tim Cyber. Sepenggal kalimat tersebut sudah membuktikan bahwa mahasiswa sudah cukup bosan untuk menunggu pergerakan dari pengurus Basket BSI.[ren]

Comments System

Disqus Shortname