Sunday, June 23, 2013

Sedekah Keliling Salemba 22


MajalahInspirasi.net – Jakarta (22/07/13) para dosen, instruktur dan assisten lab BSI Salemba 22 menggelar aksi membagikan makanan kepada para pemulung dan pengemis yang berada dipinggir jalan. Dengan rute Kp.Melayu hingga ke Pancoran dan kembali lagi ke Salemba sebanyak 72 nasi bungkus yang dimulai pada pukul 20.00 WIB selepas mengajar.

“Sebuah proses berbagi dari hati. Semogha sedikit yang kita berikan dapat bermanfaat bagi si penerima. Dan team sedekah keliling agar tetap istiqomah dan terus semangat untuk mengadakan berbagai kegiatan” tutur Miss Popon Handayani, selaku instruktur BSI yang bertanggung jawab pada kegiatan tim sedekah keliling.

Sekelompok instruktur dan assisten lab yang menamakan dirinya sebagai tim sedekah keliling. Mulanya hanyalah sebuah gerakan dari mulut ke mulut untuk upaya mengumpulkan infaq dan shadaqoh khususnya bagi para dosen, instruktur, dan  assisten lab di Salemba 22 perbulan, namun memang tidak dipatok besaran yakni seikhlasnya saja. Sejak bulan Desember 2012 sudah menyelenggarakan acara santunan yatim yang dilaksanakan di daerah Salemba. Kini semakin banyak donator yang menitipkan dan mempercayakan amanah kepada tim sedekah keliling ini dan juga berharap agar di kampus-kampus lain juga dapat termotivasi untuk pergerakan serupa.


Acara-acara sedekah keliling ini akan terus berlangsung, apalagi memasuki bulan suci Ramadhan dimana segala barokah dan berbuat kebaikan amat sangat diperintahkan. Diantaranya yakni rencana penyelenggaraan sunatan masal dan santunan yatim kembali. Semogha segala amal yang dilakukan berbuat manis untuk setiap kebaikan dimanapun berada. (A01)

Comments System

Disqus Shortname