Thursday, November 1, 2012

Pembentukan Panitia KPU


Inspirasi – Agenda Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) yakni PEMIRA BEM (Pemilu Raya Badan Eksekutif Mahasiswa) 2012-2013 merupakan agenda akbar yang akan dilaksanaka di kampus Bina Sarana Informatika.

Komisi III MPM, berharap kepada Ormawa yang tergabung dalam IKBM (Ikatan Keluarga Besar Mahasiswa) BSI untuk mendelagasikan 3 orang kader-kader nya yang akan tergabung sebagai kepanitian KPU BSI. Komisi Pemilihan Umum BSI merupakan organisasi independent dan bersifat netral. KPU BSI sudah sering ada disetiap adanya masa transisi atau masa pergantian kepengurusan BEM BSI. KPU BSI ini merupakan kegiatan MPM (Majelis Permusywaratan Mahasiswa) yang setiap tahunnya diadakan untuk pemilihan presiden dan wakil presiden BEM BSI dimana tahun ini MPM diketuai oleh saudara Helmi Winangun.

Aktif dalam IKBM minimal selama 1 tahun, Mempunyai kemampuan untuk menjalankan tugas dan berwatak serta bermoral baik, Pengurus aktif dielemennya masing-masing, bagi BPH dan Demisioner tidak diperkenankan, Berstatus mahasiswa aktif atau tidak sedang cuti akademik, Bertanggung jawab, disiplin dan pekerja keras adalah ketentuan personal dari delegasi yang dikirmkan.

Pembentukan kepanitiannya dilaksanakan pada tanggal 29 Oktober 2012. Nampak ada beberapa elemen organisasi mahasiswa yang masih belum  mendelegasikan kadernya untuk KPU, karena segala partisipasi yang ada untuk bisa bersama-sama mensukseskan hajatan pesta demokrasi tahunan BSI ini.

Adapun beberapa agenda yang sudah dilaksanakan yakni melakukan pendaftaran angota KPU BSI, Pengumpulan berkas calon panitia KPU, dan pembahasan juga pengkajian mengenai isi Undang-Undang KPU BSI, telah dibentuk oleh MPM BSI kepanitiaan KPU BSI yang hanya beranggotakan 22 orang dari setiap elemen yang mengirimkan delegasi sebagai parsipasi event pestanya demokrasi BSI ini.

Ketua KPU BSI tahun ini di Komandoi oleh saudara Rido Mulyo dari BSI Tangerang berdasarkan hasil musyawarah bersama, tentunya sikap netral itu harus ditunjukan sebagai organisasi independent. Sesuai dengan visi misi yang di sampaikan, “Menciptakan Generasi Pemimpin yang aspiratif dan mewujudkan perbaikan-perbaikan disegala lini,” ungkap delegasi dari UKM Badaris ini.

Selain itu beliau juga memaparkan misinya yakni agar Terciptanya KPU yang LUBER (Luas dan Terbuka) dan JURDIL (Jujur dan Adil), Menjadikan KPU menjadi wadah aspiratif mahasiswa BSI, Menjadikan KPU sebagai fasilitator yang bersifat independent.

Semoga KPU BSI tahun ini semakin baik untuk seluruh elemen  kampus dan  lembaga serta mahasiswa pada umumnya. sebagai target kami dari KPU yaitu setiap tahunnya surat suara akan naik karena para akademisi dan penimba ilmu di kampus BSI tercinta yang selalu bertambah dan semakin banyak mahasiswanya di setiap lokasinya. Agenda KPU ini direncanakan dapat efektif mulai bekerjanya di awal Desember, setelah pelaksanaan Ekspedisi25 BSI berakhir. KPU juga akan  melaksanakan roadshow  ke kampus-kampus BSI Sejabodetabek dan Sekitarnya. (Helmi, Indra, & DZ)

Comments System

Disqus Shortname