Wednesday, September 12, 2012

Samsung Galaxy Camera, Camera Compact Rasa Android


Bagi raksasa perangkat elektronik Samsung tak puas rasanya jika platfom Android hanya tersemat di smartphone produksinya, hal ini terbukti dengan diluncurkannya sebuah kamera compact yang telah dilengkapi dengan sistem operasi Android di dalamnya. Bahkan tak tanggung-tanggung OS Android Jelly Bean 4.1 pun di sematkan ke dalam kamera ini.


Kamera yang di beri nama Samsung Galaxy Camera ini dilengkapi dengan sensor CMOS Backside Illumination 16MP. Selain itu kamera ini juga memiliki kemampuan super long zoom hingga 21x dan juga dilengkapi dengan fitur Smart Pro yang menjadikan kamera ini dapat menghasilkan gambar yang berkualitas tanpa harus banyak melakukan gerakan yang ribet. Di bagian belakang kamera ini memiliki LCD Super Clean berukuran 4.77 inci dan layaknya sebuah smartphone kamera ini juga ditanamkan prosesor quad core 1.4GHz, selain itu juga tersedia memori internal dengan tambahan microSD yang bisa diupgrade hingga 64GB.

Dengan mengusung tagline "Camera, Reborn" nampaknya Samsung ingin memperkenalkan sebuah kamera compact masa depan, dimana kamera saat ini tidak hanya sebagai alat untuk mendokumentasikan sebuah moment tetapi juga sebagai alat berkomunikasi melalui dunia maya dan juga jejaring sosial seperti misalnya Instagram. Hal ini bukan tidak mungkin karena kamera ini mampu menjalankan berbagai aplikasi Android, kita juga dapat langsung mengunduh serta sharing foto secara langsung dari kamera. Semua hal tersebut dapat dilakukan berkat kemampuan 3G atau 4G serta WiFi yang terdapat di kamera ini.

Pihak Samsung sendiri menyediakan kamera ini dalam dua versi, yakni versi 3G dan WiFi serta versi 4G dan WiFi. Mengenai harga jualnya, pihak Samsung sendiri belum memberikan tahukan kepada media. Namun diperkirakan Samsung Galaxy Camera akan hadir kepada publik pada bulan Oktober mendatang. #Ryan Maulana

Comments System

Disqus Shortname