Wednesday, September 12, 2012

Setelah 25 tahun, Akhirnya Microsoft Ganti Logo


Sudah 25 tahun lalu sejak logo lama perusahaan komputer raksasa Microsoft dibuat hingga akhirnya kini berganti dengan yang baru. Logo lama yang hanya terdiri dari typografi tersebut adalah logo yang paling dikenal masyarakat luas karena dipertahankan oleh Microsoft hingga 25 tahun. Selain itu logo tersebut juga mempunyai kesan yang solid dan juga stabil.
Logo Lama

Logo Baru
Jeff Hansen selaku General Manager Brand Strategy Microsoft berpendapat mengenai logo Microsoft tersebut. Menurutnya logo yang diumumkan pada 23 Agustus 2012 tersebut adalah logo pertama Microsoft yang terdiri dari dua komponen, yakni simbol dan typografi. Hurufnya menggunakan jenis font Segoe,  huruf "F" dan "T" pada logo ini terhubungan oleh garis horizontal.
Logo Baru
Simbol pada logo baru tampak terinspirasi dari sistem operasi Windows yang merupakan produk unggulan Microsoft. Simbol yang seperti jendela tersebut terdiri dari empat panel kotak yang berbeda warna, yakni merah, hijau, biru dan kuning. Menurut Hansen, simbol ini menggambarkan beragam portofolio produk dari Microsoft. Nantinya logo baru ini akan terus digunakan pada produk-produk Microsoft dan juga strategi pemasarannya. #Ryan Maulana

Comments System

Disqus Shortname